x

Wakili Dandim, Danramil 05/Sukadana Hadiri Zoom Meeting Pembahasan Inflasi

waktu baca 1 menit
Senin, 26 Des 2022 14:13 0 91 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Danramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. Sugiri menghadiri kegiatan zoom meeting bersama mendagri, Senin (26/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Utama, Pemkab Lampung Timur ini turut di hadiri oleh, perwakilan Inspektorat, Diskup Naker Lamtim, PLHPKPP serta BPKAD Lamtim.

Beberapa arahan sekaligus penekanan dari Mendagri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. antara lain, melaksanakan operasi pasar murah, sidak kepasar dan distributor agar tidak menahan barang, kerja sama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasaran, merealisasikan BTT (Belanja Tak Terduga) serta dukungan tranportasi dari APBD.

Menteri Tito juga menyampaikan berkenaan kenaikan harga barang kebutuhan masyarakat diakuinya saat ini situasi dunia masih berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia.

Untuk itu, ia mengajak sinergitas penanganan yang dilakukan serempak oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Secara nasional, inflasi di September 2022 bekisar 1,17 % sehingga secara year on year angka inflasi nasional mengalami kenaikan menjadi 5,95 %.

Pada kesempatan yang sama, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si., menghimbau para Dandim jajaran agar mengajak Babinsa dan masyarakat untuk melaksanakan semangat menanam tanaman ketahanan pangan dalam rangka menekan Inflasi.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x