x

KRI Gulamah-869 Laksanakan Patroli Keamanan Laut di Kepulauan Widi

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Des 2022 19:40 0 64 Redaksi Liputan 86

HALMAHERA SELATAN, L86News.com – KRI Gulamah-869 yang sedang menggelar Operasi Cenderawasih BKO Koarmada III, turut mendukung Patroli keamanan laut, bakti sosial dan penanaman mangrove oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate di Kepulauan Widi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Sabtu (17/12/2022).

Kepulauan Widi merupakan wilayah kerja Lanal Ternate, dan salah satu destinasi wisata di Maluku Utara yang memiliki keindahan dan pesona alam yang eksotik berupa hamparan pasir putih nan luas, air laut jernih kebiruan, dan terdapat terumbu karang dengan berbagai jenis keindahan biota lautnya, sehingga kepulauan ini tidak kalah dengan keindahan Kepulauan Raja Ampat.

Untuk itu, dalam rangka menjaga kelestarian dan keamanan laut di Kepulauan Widi, Komandan Lanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Azis melaksanakan Patroli dengan mengunakan KAL Tidore serta KRI Gulamah-869. Selain itu bersama Forkopimda setempat juga melakukan bakti kesehatan, penanaman ribuan pohon Mangrove, pembagian sembako dan komunikasi sosial dengan masyarakat nelayan di sekitar kepulauan Widi.

Komandan KRI Gulamah-869 Mayor Laut (P) Habiby Achmad mengatakan, selain mendukung kegiatan Lanal Ternate, KRI Gulamah-869 juga terua melakukan patroli keamanan laut, dimana hal tersebut merupakan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla untuk selalu selalu siap menjaga kedaulatan dan menegakan hukum di laut dari segala bentuk ganggguan dan ancaman, terutama di pulau-pulau terpencil dan terluar.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Reporter : Tim/Dispen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x