x

Desa Gorowong Gelar Rembuk Stunting Pembinaan PKK dan Kader Posyandu

waktu baca 1 menit
Selasa, 15 Nov 2022 18:20 0 67 Redaksi Liputan 86

BOGOR, L86News.com – Guna mencegah dan penanggulangan Stunting di Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor digelar kegiatan Rembuk Stunting (strategi konvergensi penanggulangan dan pencegahan Stunting) sekaligus pembinaan PKK dan Kader Pasyandu.

Kegiatan yang di komandoi Kepala Desa Gorowong, Rully Akbar, S.Ip dan diikuti seluruh kader Posyandu dan PKK tersebut berlangsung di Pendopo desa setempat, Selasa (15/11/2022).

Dalam keterangannya, Kades Rully mengatakan, rembuk Stunting merupakan langkah penting dan harus dilakukan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan, rencana intervensi pencegahan dan penurunan Stunting secara bersamaan.

“Kegiatan Rembuk Stunting sangatlah penting dilakukan hal tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan adanya masalah kurang gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam waktu lama, sehingga berakibat gangguan pertumbuhan pada anak,” ujarnya.

Dijelaskan Rully, untuk langkah kedepan pihak pemerintah desa akan selalu siap untuk melakukan langkah-langkah pencegahan serta penaggulangan baik melalui pendamping, tindakan serta anggaran. ” Tujuannya, agar kasus Stunting tidak meningkat bahkan tidak ada. Yakni dengan menganalisa, menindaklanjuti dan bertindak,” jelasnya.

Rembuk Stunting dihadari Camat Parungpanjang yang di wakili Sekcam, Kemendes Kabupaten Bogor, Ketua PKK Kecamatan Parungpanjang, LPM, Kader PKK, Kader Posyandu, para ketua RT / RW dan pak ustadz Erawan pendamping desa .

Reporter : Toni


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x