Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Prajurit Bima Sakti Mengajar Siswa SD

waktu baca 1 menit
Kamis, 10 Nov 2022 17:53 0 79 Redaksi

KEEROM, L86News.com – Sesuai amanat Pembukaan UUD 1945 yakni turut mencerdaskan kehidupan bangsa, Satgas Pamwiltasrat Yonif 132/BS juga turut berpartisipasi dalam kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. (9/11)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pos Sawiyatami di pimpin langsung oleh Danpos Sawiyatami. Menurutnya mengajar anak di sekolah dasar harus menggunakan trik dan cara yang tidak semua orang bisa.

“Disini kami mengajar dengan bernyanyi dan bermain game, semoga dengan cara tersebut anak anak dapat memahami inti dari pelajaran itu,” ujar Letda Inf Iwan Tober Panjaitan.

Selaku Kepala SD Inpres Sawiyatami, Zakaria Ondi menyambut baik personel Pos Sawiyatami dan mempersilahkan untuk membantu para guru mengajar di sekolahnya.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan Gadik oleh Satgas, kiranya dapat terbantu karena kurangnya tenaga pengajar kami dan demi memotivasi para siswa agar rajin belajar,” ucapnya.

“Dengan rajin belajar, semoga cita cita para anak didik bisa tercapai. Tidak ada yang bisa saya beri kecuali kata terimakasih dan doa agar bapak TNI diberi keselamatan dan kesehatan dalam bertugas,” pungkas Zakaria.

Reporter : Hasna

LAINNYA