x

Ni Ketut Dewi Nadi Buka Sosialisasi Anti Narkoba di Kampung Rama Gunawan

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Nov 2022 08:35 0 123 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Wujudkan generasi anti narkoba, Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi ST kembali menggelar sosialisasi.

Sosialisasi Perda No 1 tahun 2019 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya itu di gelar di aula Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Sabtu (05/11/2022).

Dalam materinya, Dewi Nadi sapaan akrab anggota Komisi IV itu, menjelaskan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba ke para generasi muda di mulai dari pengetahuan tentang bahaya narkoba.

“Kita mulai dengan saya anti narkoba, menuju kami anti narkoba, sampai kita anti narkoba,” ucapnya seraya menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi itu adalah untuk membentuk generasi anti narkoba.

Disamping generasi anti narkoba, lanjut Dewi Nadi juga bertujuN untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba di kalangan remaja agar sebagai generasi dapat terhindar bahaya narkoba.

“Kita tahu bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan,” ujarnya.

Dan ini bagai dua sisi mata uang, lanjut Dewi Nadi, narkoba menjadi zat yang bisa memberi manfaat dan juga merusak kesehan. Karena ada beberapa jenis obat narkoba untuk proses penyembuhan penyakit.

“Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan,” ungkapnya.

Generasi muda, menurut Dewi Nadi adalah calon pemimpin bangsa ke depan, jika mereka terbebas dari Narkoba maka mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang baik.

“Untuk mewujudkan itu, pembekalan ke Milinial perlu dilakukan karena di semua lini sekarang ini sudah dimasuki narkoba. Mari kita rapatkan barisan bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” tambahnya.

Senada juga di sampaikan Ni Made Winarti SE Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah selaku nara sumber pertama. Menurutnya, salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat juga akibat penyalahgunaan narkoba.

“Maraknya perederan narkotika dan obat obatan terlarang di berbagai daerah di indonesia telah memakan banyak korban,” terangnya

Selaku nara sumber kedua, I Komang Koheri SE Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan kenakalan generasi muda adalah pemicu terjerumusnya ke penyalahgunaan narkoba.

“Salah satu pemicu terjadinya kenakalan remaja di sebabkan perbedaan suasana antara dulu dan sekarang atau biasa di kenal dengan “kids jaman now,” kata Komang Koheri

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Komite II DPD RI Dr H Bustami Zainudin Spd MH, kepala Kampung Rama Gunawan, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan Karang Taruna

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x