x

Batuud Koramil 06/PBL Pimpin Upacara Bendera Di SMA N 1 Purbolinggo

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Okt 2022 11:29 0 81 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Guna menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme di kalangan pelajar di sekolah binaannya, Batuud Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Yudyanto, pimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Purbolinggo, Senin (31/10/2022).

Dalam upacara itu, Serma Yudyanto menyampaikan Upacara bendera merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, bagi siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan upacara juga menjadi wahana memupuk disiplin dan semangat untuk belajar dalam meraih cita-cita.

“Wawasan kebangsaan sejak dini bagi pelajar di sekolah sangat penting. Sehingga kedepan generasi muda anak bangsa Indonesia nantinya, kokoh dan tidak mudah dipecah belah oleh siapa pun lantaran perbedaan”, ujar Batuud.

Pihakknya juga berpesan agar para siswa-siswi menghormati guru dan menghargai sesama teman sekolah meski beda usia, suku dan agama serta tidak mudah terpengaruh dengan maraknya kenakalan remaja saat ini.

“Era globalisasi saat ini sangat mudah berpengaruh bagi para generasi muda, tinggal bagaimana menyikapinya khususnya penggunaan gadget, saya berpesan kepada para siswa siswi sekalian hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri seperti narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Karena cita-cita dan masa depan adik-adik sekalian masih panjang”, tegas Serma Yudyanto.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Purbolinggo Hartoyo, S. Pd., M. T. I. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil Purbolinggo hadir sebagai pembina upacara.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Anggota Koramil pada upacara kali ini bisa memberikan motivasi serta nasehat bagi para siswa sekalian guna meniti karier masa depan”, tandasnya.

Reporter ; Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x