x

Danrem 172/PWY Hadiri Pemberkatan dan Peresmian Gereja Katolik St. Yosep Pekerja Yawarub Arso

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Okt 2022 07:18 0 57 Tim Redaksi 1

KEEROM, L86News.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring menghadiri Ibadah Pemberkatan dan Peresmian Gereja Katolik St. Yosep Pekerja Yawarub di Dusun Yawarub, Kampung Asyaman, Distrik Arso Swakarsa, Kabupaten Keerom, Minggu (16/10).

Pastor Jhon Djonga dalam khotbahnya menyampaikan, jangan pernah lelah untuk berdoa. Sebab berkat doa dan kerjasama umat maka Gereja Katolik St. Yosep Pekerja Yawarup bisa berdiri di tengah umat. Di wilayah ini ada lima gereja dan satu masjid. Dan gedung gereja ini berhasil dibangun berkat kerjasama antara TNI dan masyarakat sekitar.

“Allah akan membenarkan orang-orangnya yang terus berseru kepada Tuhan. Untuk itu, dengan adanya gereja ini diharapkan semangat kerjasama, gotong royong dan umat tetap bersatu, demi kemajuan umat,” ujar Pastor Djonga.

Pada akhir Ibadah, Brigjen TNI JO Sembiring menyampaikan terimakasih kepada jemaat. “Terimakasih kami diterima di lingkungan gereja ini. Semoga semangat Kasih yang dibangun oleh Tuhan, bisa kita amalkan dalam setiap langkah kehidupan kita,” ujar Danrem di hadapan para umat.

Dikatakannya pula, Korem 172/PWY membuka diri bagi siapa saja yang ingin membangun Papua. “Saya yakin dan percaya firman Tuhan kita sejak lama. Kita sudah terima firman maka mari kita laksanakan firman itu dalam kehidupan kita,” ujar Danrem.

Peresmian gereja St. Yosep Pekerja diresmikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang tiba di Dusun Yawarub dengan di dampingi oleh Kasdam beserta beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Pastor Paroki Dekenat Kab. Keerom Krisbidi, S.Vd.

Pada kesempatan yang baik ini, Pangdam mewakili jajaran Kodam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat atas peresmian Gereja Katolik St. Yosep Pekerja Yawarub.

“Kita sebagai manusia memang punya kehendak, tetapi Tuhan-lah yang menentukan dan keyakinan, keimanan yang bisa mengabulkan kehendak itu. Kami berharap dengan keberadaan gereja ini dapat bermanfaat bagi umat Katolik yang ada di Susun Yawarub,” tuturnya.

Sementara itu, Napdi sebagai pengurus Dusun Yawarub menyampaikan terima kasih Kepada Pangdam dan Danrem yang telah membantu dalam membangun Gereja Katolik St. Yosep Pekerja Yawarub ini.

“Kami juga telah menyiapkan beberapa tempat yang nantinya akan dibangun tempat ibadah seperti gereja dan masjid. Di Dusun kami ini telah membangun gereja dan nantinya kami akan membangun masjid karena Dusun ini kami anggap sebagai rumah Tuhan,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Pangdam XVII/Cenderawasih menyerahkan bantuan berupa sembako kepada jemaat Gereja Katolik St. Yosep Pekerja Yawarub.

Reporter : Hasna


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca