x

Peduli Ketahanan Pangan, Dandim 1702/JWY Turun Dampingi Penanaman Padi di Distrik Pisugi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Okt 2022 07:22 0 79 Redaksi Liputan 86

JAYAWIJAYA, L86News.com – Jaga ketahanan pangan, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip turun langsung mendampingi penanaman padi di Desa Pikhe Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya (30/09/22).

Turut hadir dalam pendampingan kali ini Danramil Kota Kapten Inf Aprin, Pasi Log Lettu Inf Miswan, Pasi Ter Lettu inf Pieter serta 20 personil Kodim 1702/JWY.

Program Kodim 1702/Jayawijaya dalam rangka Ketahanan Pangan merupakan wujud kerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka mengatasi pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

Program Ketahanan Pangan ini juga dilakukan untuk memberikan contoh dan motivasi dalam menggalakkan ketahanan pangan daerah serta memotivasi masyarakat untuk menggalakan pertanian dengan mamanfaatkan lahan kosong.

Letkol Cpn Athenius menyampaikan pihak nya akan terus mendukung serta mengajak masyarakat agar selalu memanfaatkan lahan tidur untuk diolah dan ditanami sehingga mampu menambah pendapatan keluarga.

“Kegiatan seperti pagi ini sudah sering dan biasa dilakukan TNI dimana para Babinsa berperan aktif turun langsung ke lapangan untuk mendampingi para petani di desa binaan masing-masing dengan tujuan meringankan pekerjaan dan berkomunikasi dengan para petani,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Desa Pikhe, Hengki Ogai mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan kebanggaan nya bertani di dampingi TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya.

“Terimakasih kepada bapak TNI yang kali ini diwakilkan oleh Dandim beserta anggota rela turun langsung ke sawah untuk membantu masyarakat menanam padi. Semoga kagiatan ini dapat terus berjalan,” kata Hengki Ogai.

Dalam giat tersebut, dapat dilihat ke akraban dan kekompakan masyarakat dan TNI. Mereka secara bersama sama tanam padi, dan diharapkan mampu menambah semangat masyarakat untuk bertani agar ketersediaan pangan lebih terjamin.

Reporter : Hasna


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x