Minggu, 23 Jun 2024
x

Antisipasi Aksi Brutal Berandalan Bermotor, Polisi Gelar Operasi Cipta Kondisi  

waktu baca 1 menit
Senin, 4 Apr 2022 08:21 0 41 Redaksi Liputan86

CIANJUR, L86NEWS.COM – Dalam operasi tersebut, didominasi pelanggar anak di bawah umur yang berkendara tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).   Sesuai perintah pimpinan bahwa operasi ini dilakukan dalam rangka antisipasi berandalan bermotor.

Sasaran Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatan (KRYD) yaitu kendaraan yang terindikasi cikal bakal geng motor. Di antaraya menggunakan knalpot bising.

Operasi dilakukan dengan patroli secara mobile mengelilingi lokasi rawan kriminalitas. Sejumlah remaja yang tengah nongkrong diperiksa petugas, antisipasi peredaran minuman keras (miras) dan senjata tajam serta sepeda motor berknalpot bising.
 
“Sejumlah pemuda yang kami temui langsung kami himbau agar pulang ke rumah masing-masing,” papar Ipda Suhendar selaku piket pawas pada minggu (03/04/2022)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si mengapresiasi kegiatan Operasi Cipta Kondisi atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang digelar jajaran Polres Cianjur Polda Jabar, guna menjaga kamtibmas dan mengurangi angka kriminalitas, sehingga masyarakat merasa aman.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca