x

Momen Peringatan HUT TNI Ke-77, Dandim Berikan Tali Asih Kepada Penderita Stunting

waktu baca 2 menit
Jumat, 30 Sep 2022 11:58 0 68 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Tidak hanya menggelar karya bakti, dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-77 Kodim 0429/Lamtim menggelar berbagai macam baksos, seperti donor darah, pemberian tali asih kepada Veteran, Purnawirawan dan Keluarga Besar TNI (KBT) termasuk kepada masyarakat penyandang Stunting, Kamis (29/9/2022).

Adapun penderita Stunting yang mendapatkan perhatian berupa santunan dan tali asih adalah masyarakat Kecamatan Raman Utara.

Selain itu, tak luput dua Kecamatan Lain seperti Way Jepara dan Bandar Sribhawono di datangi langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH di dampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji beserta rombongan.

Pemberian tali asih kepada KBT dan masyarakat penderita Stunting dilaksanakan usai kegiatan baksos donor darah yang di selenggarakan di Aula Gatot Soebroto Makodim.

Kedatangan Dandim beserta rombongan di sambut langsung oleh Danramil 429-09/Way Jepara Kapten Inf. M. Syadri, Camat Way Jepara Untung Supeno, SE, M.Kes., beserta Staf, Camat Braja Selabah Noviansyah Adzany akbar, S.STP,M.M, Kapolsek Way Jepara AKP Jalaludin, SH.i beserta anggota, Kades Braja Asri Darus dan Kades Braja Indah Syarif.

Adapun data keluarga KBT penerima tali asih dan bingkisan paket sembako An. Bapak Saimin dan Ibu Suparti warga Dusun II, Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara.

Sedangkan tali asih dan santunan diberikan bagi masyarakat penderita Stunting kepada, Even Nauren Azzara (2 tahun), Adi Nugroho (3,5 tahun) dan Kayra Ulfa Azzahra (2 tahun).

Selanjutnya Dandim beserta rombongan melanjutkan ke Kecamatan Sribhawono masih dalam rangkaian pemberian tali asih dan santunan kepada masyarakat penderita Stunting.

Adapun data masyarakat penderita Stunting yang menerima bantuan, M. Arfan (4 tahun), Ilyas Wafiq Alhanan (1,3 tahun) dan Manda Sari (6 tahun).

Di sela-sela kegiatan pemberian tali asih dan santunan, Dandim mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan pihaknya kepada warga penyandang stunting tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI di hari jadinya yang ke-77 tahun terhadap masyarakat sekitar

“Bantuan yang kita berikan mungkin tidak seberapa hanya berupa kebutuhan pokok sehari-hari dan nutrisi vitamin. Tapi setidaknya ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Pada kesempatan yang sama, Herwi selaku Bidan Desa Srimenanti menyampaikan bahwa penderita stunting yang terus mendapatkan pantauan langsung darinya saat ini kondisinya semakin baik.

“Alhamdulillah berat badanya (M. Arfan) sudah normal hanya tinggi badanya saja yang kurang 0,5 Cm”, tegasnya.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x