x

Terima Bantuan Perbaikan Rumah, Korban Kebakaran Terima Kasih ke Polri

waktu baca 2 menit
Sabtu, 17 Sep 2022 18:38 0 57 Redaksi Liputan 86

SUKABUMI, L86News.com – Lukmanul Hakim (36) anak ketiga dari keluarga korban kebakaran rumah di Warudoyong pada awal Agustus lalu mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Polda Jabar.

Ucapan tersebut disampaikan usai peletakan batu pertama bantuan rumah korban kebakaran secara simbolis oleh Kapolres Sukabumi Kota di Jalan Dwikora, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong Kota, Sukabumi, Jum’at (16/9/2022)

“Alhamdulilah, terimakasih banyak kepada Kapolres yang akan membangun rumah saya, terharu, pokoknya saya sangat berterimakasih. Harapan saya pembangunan ini bisa cepet selesai dan bisa segera di tempati,” ujar Lukmanul.

Ia membeberkan, pasca musibah yang menimpa rumah keluarganya tersebut, sejumlah bantuan sosial dari berbagai pihak juga diteroma oleh keluarganya.

“Alhamdulilah dari BPBD sudah ada, makanan dan baju serta dari keluarga besar Polwan Polres Sukabumi Kota berupa beras dan komoditi sembako,” ungkapnya.

Sementara, Ketua RT. 05 Kelurahan Warudoyong, Endang Kosasih menuturkan Akibat persitiwa kebakaran rumah yang menimpa warganya tersebut membuat korban mengalami trauma secara psikis.

“Alhamdulilah warga saya sudah dibantu, dimana saja, yang penting itu yang pertama, karena menghilangkan trauma pak Eman tentunya hanya dengan mempunyai rumah kembali karena memang ini merupakan satu-satunya rumah miliknya,” ujar Pak Rt

Endang juga menyebutkan, saat ini keluarga korban kebakaran rumah tersebut tinggal sementara di rumah singgah di kawasan Nyomplong Warudoyong Kota Sukabumi.

“Selama ini keluarga pak Eman tinggal sementara di rumah singgah yang telah disiapkan oleh Pemda dan BPBD di daerah Nyomplong.” ucapnya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan tersebut merypakan wujud kepedulian kemanusiaan dari Polri kepada warga yang mengalami musibah.

Reporter : Bg86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x