x

Bantu Warga Kurang Mampu, Polisi Gencarkan Proses Pembangunan 9 Rutilahu

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Agu 2022 19:11 0 58 Redaksi Liputan 86

CIMAHI, L86News.com – Disamping melaksanakan tugas sebagai Pelindung dan pengayom masyarakat, Polres Cimahi Polda Jabar gencar kan proses renovasi 9  Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi layak huni di Wilkum Polres Cimahi, Sabtu (27/8/2022).

Dalam giat itu, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan di dampingi Waka Polres Cimahi Kompol Niko Nuralah Adiputra, Kasat Binmas Polres Cimahi AKP Anang, pejabat utama Polres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

Proses pembangunan 9  rutilahu ini Polres Cimahi bekerja sama dengan BRI Cabang Cimahi di peruntu kan bagi warga kurang mampu dan sangat membutuhkan karena kondisi rumah sangat memprihatin kan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo berharap pembangunan Rutilahu bisa cepat selesai dan diharapkan masyarakat dapat menjaga serta merawat fasilitas yang di bangun.

“Semoga program Rutilahu dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu guna memberi kan tempat tinggal yang layak huni dan aman,” ujarnya.

Proses Pembangunan 9 Rutilahu tersebut juga tidak lepas dari partisipasi para  Bhabinkamtibmas, Babinsa,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sekitar.

Rutilahu yang masih tahap proses itu berada di RT 2/9 Desa Pangauban Kec. Batujajar KBB, di Kp Citapen Kec. Cihampelas KBB, di Polsek Sindangkerta RT 3 RW 3 Desa Cijenuk Cipongkor KBB, dan di RT 7 RW 5 Cipatat Kec. Cipatat.

Kemudian di RT 1 RW 7 Desa Sukatani Ngamprah KBB, RT 01/05 Kel. Citeureup Kec. Cimahi Utara, RT 01/02 Ds. Pasirhalang Kec. Cisarua KBB, RT 01/05 Ds. Cipeundeuy Kec. Padalarang, KBB dan terakhir di RT 01/10 Ds. Margaasih Kec. Margaasih Kab. Bandung.

Kapolres Cimahi AKBP, Imron Ermawan beserta Pejabat utama sebelumnya telah mengecek 9 rumah yang kondisi rumah, atap bocor dan fasilitas di dalam nya sangat memprihatinkan.

“Semoga yang kita lakukan ini dapat membawa keberkahan untuk kita dan kebahagiaan bagi keluarga yang menerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni dari Bank BRI dan  Polres Cimahi. Semua terjadi karena atas ijin dan kehendak Allah SWT,” tutur Kapolres.

Reporter : Bg86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x