x

Meriahkan HUT RI ke-77, Satgas Yonif R 321 Kostrad Gelar Giat Bertema Perbedaan Untuk Persatuan

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Agu 2022 11:16 0 50 Redaksi Liputan 86

NGUGA, L86News.com – Meriahkan momen HUT RI Ke-77, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal gelar perlombaan di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Informasi tersebut disampaikan Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta, Senin (22/08/22). “Untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan kepada NKRI”, ucapnya.

Kegiatan tersebut di buka dan di awali dengan bersama sama masyarakat Distrik Dal yang meliputi Kampung Dal, Grimbun, Sila dan Bumiyalma menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan berupa balap karung, makan kerupuk, panjat pohon pinang dan di akhiri dengan melakukan tasyakuran dan pembagian hadiah.

Rangkaian perlombaan selesai dilanjutkan dengan pemasangan bendera Merah Putih ke honai-honai kawasan Distrik Dal dan di akhiri dengan pembagian sembako kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Distrik Dal salah satunya oleh Musa (53) Kepala Suku Dal.

“Kami sangat berterima kasih ke seluruh personil Pos Dal karena pada HUT RI tahun ini dapat dimeriahkan bersama warga Distrik melalui beberapa rangkaian kegiatan. Semoga kita selalu dalam lindungan nya dan bisa saling membantu atas perintah Tuhan”, ucapnya.

Saat dihubungi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan, Kegiatan juga bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Negara Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika.

“Dalam memeriahkan HUT RI ke-77 Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga mengelar perlombaan di Distrik Napua dan Distrik Mbua” pungkas Dansatgas.

Reporter : Hasna


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x