x

Gelar Doa Bersama, Kades Adiwarno Potong Tumpeng HUT RI ke-77

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Agu 2022 19:34 0 64 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77 Kepala Desa (Kades) Adiwarno, Gunaryo bersama masyarakatnya menggelar doa bersama.

Acara mengambil tema Potongan Tumpeng HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 20220 semoga Indonesia makin tumbuh makin maju dan makin kuat ekonomi nya.

Acara doa bersama ini di laksanakan di ruang Balai Desa Adiwarno, Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Kamis malam Jumat, (20/8/22)

Menurut Kades, doa bersama di gelar untuk memeriah kan 17 Agustus di desanya, karna hampir selama 2 tahun acara fakum akibat pandemi Covid-19.

“Namun, meski tidak di gelar secara meriah, setiap tahunnya tetap kami raya kan dengan sederhana dan kirim doa ke para leluhur pejuang dan Almarhum Kades Desa Adiwarno,” ujar Gunaryo.

Menurutnya, Kades Adiwarno yang pertama yakni almarhum Citro, Ambyah, Bakri dan almarhum Lanidi. “Semoga para leluhur pejuang Desa Adiwarno ini selalu di kenang dalam memimpin desa selanjutnya,” ucap Kades.

Kepada masyarakat, Kades yang akrap di sapa Pak Gun itu mengajak untuk berdoa dengan khusuk dan di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng. “Semoga para pejuang desa adiwarno di beri tempat yang sejuk di surga,” doanya.

Pantauan di lokasi, acara potong tumpeng sebagai bentuk syukur dan mengenang jasa para pahlawan itu berlangsung khidmat dan di hadiri perwakilan warga dari tiap RT serta para tokoh desa.

Reporter : Samsi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x