x

Respon Keluhan Warga, PT. Floresco Akan Segera Merapat dan Bangun Komunikasi  

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Jul 2022 18:51 0 87 Redaksi

MANGGARAI, L86NEWS.COM – Pasca terbitnya berita dugaan pencaplokan Wilayah Usaha Pertambangn (WIUP) milik Anggota Kelompok 7 Putra Bajak, di Desa Bajak, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai 29 (Juli 2022), pihak PT. Floresco memberi kan respon positif 

Mewakili PT. Floresco, Agung selaku penanggung jawab proyek wilayah Kedindi, Reo dan Ruteng menjelaskan jika pihaknya akan mengkaji dan mempertimbangkan kembali soal kordinasi awal yang di anggap kurang oleh kelompok warga.

“Soal dinamika yang terjadi di lokasi, terkait aktifitas pengambilan pasir milik kelompok 7 Putra Bajak, akan kami pertimbangkan kembali,” ujar Agung ke pada media, Minggu (31/7/2022).

Menurutnya, Ini soal kordinasi awal yang mungkin kurang baik antara pihak Floresco dengan pihak Kelompok Tambang Rakyat 7 Putra Bajak, khusus juga kepada ketua Tambang Rakyat 7 Putra Bajak.

Untuk itu, dalam waktu dekat, PT Floresco melalui penanggung jawab lapangan akan berupaya mendekati Ketua Kelompok 7 Putra Bajak untuk kembali membangun komunikasi yang baik.

“Sehingga apa yang menjadi harapan dari ketua kelompok tambang rakyat dan juga anggota kelompoknya bisa kami akomodir kembali, baiknya seperti apa,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Kelompok Tambang Rakyat 7 Putra Bajak, Lorensius Bagung saat di mintai tanggapan atas pernyataan pihak Floresco mengaku senang dan akan menyambut baik rencan itu.

“Saya senang mendengar informasi ini, artinya pihak Floresco punya inisiatif baik untuk membangun relasi ke kami. Dan informasi baik ini akan saya sampaikan kepada anggota kelompok 7 Putra Bajak,” ucapnya.

Ia berharap pihak PT. Floresco bisa mempertimbangkan soal akses pekerjaan warga dan melibatkan anggota kelompok untuk di berdayakan sebagai tenaga bekerja.

“Intinya mari sama-sama kita saling mendukung, agar pelaksanaan pekerjaan ke depan tidak lagi ada persoalan baru,” pungkasnya 

Reporter : Bino Maot

LAINNYA
x
x