x

Lokasi Berlumpur Tak Surutkan Satgas TMMD K-114 KODIM 0421/LS Wujudkan Harapan Masyarakat Babakan Loa

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Jul 2022 14:52 0 60 Redaksi Liputan 86

PESAWARAN, L86NEWS.COM — Akibat di guyur hujan pada malam hari, menjadikan lokasi pelaksanaan TMMD ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS becek dan berlumpur namun demikian tak menyurutkan semangat para pekerja. Hal ini dikatakan kapten Chb Siswoko di desa Babakan Loa, kecamatan Kedondong kabupaten Pesawaran, minggu 31 juli 2022.

“Dengan harapan besar terwujudnya mimpi masyarakat Babakan Loa memiliki akses jalan yang bagus menuju lahan perkebunan yang dimiliki oleh masyarakat setempat sehingga nantinya memudahkan warga saat membawa hasil perkebunan saat musim panen tiba tidak menjadikan hal itu sebagai sebuah rintangan yang berarti,”kata Kapten Siswoko.

Kapten Siswoko menerangkan, akibat jalan berlumpur dan tergenang air menjadikan jalan di lokasi pembangunan licin sehingga menyulitkan para pekerja memindahkan material-material. dengan alat cangkul yang dibawa masing-masing pekerja, para warga dan anggota satgas TMMD ke-114 mengeruk lumpur dan membuang genangan air agar memudahkan para pekerja memindahkan material bangunan.

“Sejalan dengan itu pada kelompok lain terlihat para pekerja sedang meratakan material sabes untuk memperkeras permukaan jalan sebelum dilakukan pengecoran,”kata dia.

Penekanan tentang pentingnya mutu jalan pun telah di sampaikan oleh Kapten chb Siswoko saat apel pagi, agar menghasilkan jalan berkualitas dan pekerja pun di bagi beberap kelompok.

“Kelompok pertama membersihkan lumpur di jalan yang akan di lalui untuk memindah kan material, kemudian kelompok kedua yaitu memindahkan material sabes kelokasi yang sudah siap di siram sabes, kemudian kelompok ketiga meratakan sabes. Kondisi jalan sebelum di cor harus bersih dari lumpur, sehingga nanti memudahkan saat sabes diratakan, dan saat pengecoran akan membuat mutu jalan lebih baik, “ujarnya.

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x