x

Ini Alasan Anak-anak Papua Menyukai Satgas Yonif Raider 142/KJ

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Jul 2022 15:33 0 57 Redaksi Liputan 86

YALIMO, L86NEWS.COM – Semakin hari dan seiring bertambahnya waktu, anak-anak di wilayah Papua kini semakin dekat dengan Personel TNI, utamanya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ

Hal tersebut, selain sesuai dengan pelaksanaan tugas Pokok Pembinaan Teritorial dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ juga berbagi keceriaan dengan edukasi memberikan pembelajaran kepada anak-anak di Papua.

Contohnya seperti mengajari bagaimana cara memotong kuku, mencuci tangan, membuang cairan dari hidung yang baik dan benar dan cara hormat pun diajarkan. Pembelajaran diberikan kepada anak-anak yang sering bermain dan berkumpul di Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Sabtu (30/07/2022)

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Komandan Peleton Komunikasi Letda Chb Novianto menjelas. Kan, giat memberi pembelajaran tersebut di lakukan di sela-sela jam kosong di Pos Kotis Elelim.

“Hal ini kita lakukan agar anak-anak bisa tampil lebih baik, bersih dan lebih sehat serta enak dipandang. Kegiatan ini juga kita lakukan agar mereka memiliki ke dekatan dengan kita selaku personel satgas yang ada di Kampung Elelim,” ungkap Letda Chb Novianto

Di tempat sama, salah satu anak Jon (4) bersama Wani, Yanlince dengan senyum khasnya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengaku senang dengan TNI. “Om Tentara sudah perhatian dengan kita, kami bisa bermain dan belajar bersama,” pungkas Jon.

Reporter : Bg/Papen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x