x

Tambun Utara Punya Wisata Sawah, Yuk Ngadem di Sana, Asyik Tempatnya 

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Jul 2022 17:06 0 220 Redaksi Liputan 86

BEKASI, L86NEWS.COM – Berwisata ke gunung ataupun pantai mungkin sudah biasa, tapi kalau berwisata di daerah persawahan ini jarang ada apalagi wisata ini lokasinya tak jauh dari ibukota Jakarta.

Ini dia tempat wisata dengan nuansa asri di tengah persawahan bernama Gaman Lumbung Gabus Indah yang menawarkan wisata edukasi sekaligus wisata bernuansa kampung ala jadul.

Taman Wisata Sawah Lumbung Gabus Indah ini  berada di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi yang tak jauh dari ibu kota Jakarta.

Di sana, wisatawan dapat menikmati panorama keindahan alam persawahan dengan spot fhoto yang mempesona dengan udaranya yang sejuk. Pengunjung bisa menginap di kemah yang ada di tengah sawah.

Mastra Fauzi selaku pengelola mengatakan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung ada di sini. “Mulai tenda penginapan, panggung hiburan, spot fhoto, wifi, mushola, air bersih dan kantin disiapkan pengelola,” ujarnya Selasa (5/7/2022).

Hal senada juga di sampai kan alah satu pengelola Drahim Sada. Menurutnya, wisata Taman Lumbung Gabus Indah itu dikelola oleh BUMDes dan Penggiat budaya serta kearifan lokal Bekasi dengan sistim bagi hasil dengan pemilik lahan.

“Kawasan wisata ini akan banyak diminati. Buktinya, lokasi wisata ini sedang di bangun banyak calon wisatawan dan investor yang akan turut serta meramaikan kawasan wisata ini,” tandasnya.

Sopian Hadi ketua BPD Srijaya memastikan pengerjaan tempat wisata ini akan selesai setelah hari Raya Idul Adha. “Semoga tempat wisata ini bisa menghidupkan ekonomi dan membawa nama baik kampung di Tambun Utara,” pungkasnya

Reporter : Napsiah


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x