x

Pererat Hubungan Demi Negara, Korem 033/WP Komsos Bersama KBT

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Jun 2022 15:33 0 63 Redaksi Liputan 86

TANJUNG PINANG, L86NEWS.COM – Guna mewujud kan ke eratan hubungan dalam rangka ke pentingan pertahanan negara, Korem 033/WP Menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT).

Komsos bertema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI” itu berlangsung di GSB Makorem 033/Wira Pratama, Jl. Sei Timun, KM 14 Air Raja, Tanjungpinang Timur, Rabu (29/06/2022).

Diawal amanatnya, Komandan Korem 033/Wira Pratama (Danrem 033/WP), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A, M.Sc mengucap kan selamat datang dan terima kasih ke seluruh aparat, instansi serta komponen masyarakat yang hadir.

“Selamat datang dan terima kasih telah erkenan hadir dan memberikan partisipasi aktif dalam kegiatan ini, yakni dalam rangka mendukung kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2022 khususnya di bidang teritorial,” ujarnya.

Dijelaskan Danrem, kegiatan Komsos tersebut merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan seluruh komponen bangsa.

Diantara nya adalah aparat pemerintah, berbagai tokoh dan komponen masyarakat serta keluarga besar TNI guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturrahmi. 

“Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara anggota TNI aktif dan keluarga besar TNI sekaligus mempererat kekeluargaan sebagai wahana saling memberi informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah Korem 033/Wira Pratama,” ungkap Danrem

Selaku Danrem, ia berharap dapat terwujud kesamaan Visi, Misi, Persepsi dan Intrepretasi antara TNI AD dan keluarga besar TNI dalam mengatasi berbagai kesulitan rakyat.

“Termasuk mendukung tugas pokok TNI dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara khususnya terhadap masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau,” harapnya.

Kepada Keluarga Besar TNI, Danrem berpesan agar pandai dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini, baik terkait penggunaan teknologi maupun menerima informasi yang bisa menjadi pemicu perpecahan. 

“Jika mendapat informasi, jangan langsung diterima, telaah dahulu kebenaran nya. Begitu juga, terkait issu-issu bersifat adu domba yang bisa membuat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” tandasnya. 

Namun, Danrem yakin bahwa keluarga besar TNI, khusunya di lingkup Korem 033/Wira Pratama dapat menjaga hal itu semua. “Maka dari itu sekali lagi saya mengajak untuk terus sama-sama komitmen dalam menjaga kebersamaan ini,” pungkasnya

Reporter : Dar86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x