x

Ni Ketut Dewi Nadi : Haul Bung Karno Jadikan Motivasi Bangsa

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Jun 2022 09:51 0 57 Redaksi Liputan 86

BANDAR LAMPUNG, L86NEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV dari fraksi PDI Perjuangan NI Ketut Dewi Nadi ST menyampaikan haul atau peringatan wafatnya Presiden RI pertama Ir. Soekarno diharapkan menjadi motivasi pemerintah maupun masyarakat Bangsa Indonesia ke depan.

“Semangat perjuangan Bung Karno (sapaan akrab Soekarno), harus menjadi motivasi kita sebagai masyarakat demi keutuhan Bangsa Indonesia,” ujarnya di sela menghadiri Haul ke-52 Bung Karno di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung , senin (20/6/2022).

Ia menceritakan, perjuangan Bung Karno mendirikan bangsa ini juga menjadi inspirasi sehingga tak ada alasan untuk tidak menjadikan suri tauladan bangsa ini.

“Meski dipenjara, meski dibuang dan diasingkan, tapi Bung Karno tak pantang menyerah mempertahankan Negara ini. Sosok seperti beliau inilah yang layak ditiru,” kata Dewi Nadi sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Nadi juga mengedepankan pentingnya gotong royong, sebagaimana termaktub dalam butir-butir Pancasila.

Selain haul, ‎di tempat yang sama juga digelar Tahlilan dan santunan anak Yatim.

Menurut Dewi Nadi, haul dan Tahlilan ( kirim doa ) diselenggarakan untuk mengenang jasa-jasa Bung Karno yang merupakan teladan bagi Bangsa Indonesia.

“Bung Karno tidak hanya sekadar Presiden RI, namun seorang Proklamator dan inspirasi Bangsa Indonesia dan salah satu pendiri bangsa. Sekali lagi, tak ada alasan untuk tidak menghargai jasa-jasanya,” katanya.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x