x

Bupati Nanang Ermanto Minta Tendik Adopsi Ilmu Hasil Kegiatan IMTF Lampung Selatan

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Jun 2022 19:59 0 76 Redaksi Liputan86

BANDAR LAMPUNG, L86NEWSCOM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto minta tenaga pendidik (tendik) tingkat PAUD, SD dan SMP, dapat mengadopsi metode belajar yang telah diberikan oleh narasumber pada kegiatan Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Nanang Ermanto usai mengikuti acara IMTF Lampung Selatan, yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel, Bandar Lampung, Selasa (28/6/2022).

“Alhamdulillah saya beserta jajaran Forkopimda, Sekda dan Dinas serta tendik hadir mengikuti pembelajaran Gebyar IMTF. Mudah-mudahan para tendik ini mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan, guna perubahan pendidikan untuk generasi anak-anak kita kedepan,” ujarnya.

Menurut Nanang, IMTF merupakan kegiatan yang sangat baik dan berdampak positif terhadap kapasitas mutu para tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini dikarenakan, dalam kegiatan IMTF tersebut, para tenaga pendidik diberikan materi mengenai metode pembelajaran yang efektif. Selain itu, narasumber juga membagikan strategi pengelolaan kelas, agar peserta didik dapat dengan mudah memahami materi pembelajaran.

“Harapan kedepan ada perubahan metode yang mana tadi telah disampaikan oleh beberapa narasumber, yang sangat sangat luar biasa dan menginspiratif kita semua, bukan hanya dewan guru tapi kami para pejabat-pejabat pun mendapatkan ilmu, dalam pendidikan karakter dalam diri kita dan keluarga kita,” kata Nanang.

Oleh karenanya, Nanang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan IMTF di Lampung Selatan. Dirinya juga berharap, kegiatan ini bisa terlaksana secara berkelanjutan, sehingga kualitas para tenaga pendidik sebagai pencetak generasi bangsa dapat semakin baik kedepannya.

“Sangat luar biasa, hari ini kita mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa. Saya harap kegiatan ini ngak cukup disini, mungkin nanti kita minta tokoh-tokoh dan narasumber memberikan motivasi dan mengedukasi seluruh jajaran guru yang ada di Lampung Selatan, sehingga ada perubahan dalam menghadapi perubahan-perubahan di era digital ini,” tuturnya.

Reporter : Anesmi/Kmf


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca