x

Sinergi TNI Polri Kawal Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional

waktu baca 1 menit
Selasa, 7 Jun 2022 11:22 0 71 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Untuk memastikan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berjalan berjalan aman dan lancar serta mematuhi prokes, jajaran TNI-Polri dari Koramil 429-04/Sribhawono dan Polsek Sribhawono melaksanakan pendampingan kegiatan yang berlangsung di MA. Miftahul Huda dan RA Al,Quran Desa Bandar Agung, Selasa (7/6/2022).

Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim Serma Sukaji mengatakan manfaat dari imunisasi jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

“Ini relatif murah dibanding mereka terkena penyakit berbahaya saat sudah dewasa. Karena kalau sampai sakit, itu biayanya bisa sampai jutaan, kalau sampai masuk ICU bisa mencapai puluhan juta. Jadi jauh lebih murah kalau kita melakukan vaksinasi atau imunisasi saat kita sehat,” kata Babinsa.

“Untuk itu, pemberian imunisasi rutin pada anak sangatlah penting. Seperti yang telah di galakan oleh Kementerian Kesehatan dengan menyusun 3 strategi imunisasi rutin pada anak guna memberikan perlindungan dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I)”, tegasnya.

Untuk diketahui total ada 131 anak yang mengikuti kegiatan BIAN, dengan rincian 92 anak dari Ma Miftahul Huda dan 39 Anak dari Ra Al-quran.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x