x

Melalui Reses, Ni Ketut Dewi Nadi Upayakan Diri Lebih Dekat Masyarakat

waktu baca 3 menit
Selasa, 31 Mei 2022 20:38 0 73 Redaksi

LAMPUNG TENGAH, L86NEWS.COM – Peningkatan fungsi dan peran Lembaga DPRD Provinsi Lampung Sebagai mana di atur dalam perundang undangan tak lain karena tuntutan Demokrasi, terutama makin meningkatnya kesadaran Politik masyarakat sehingga mendorong Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV Dari Fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi ST untuk senatiasa meningkatkan kualitas nya serta mempertinggi semangat pengabdian kepada Masyarakat.

Dewi Nadi menyampaikan, kegiatan Reses adalah kesempatan bagi dirinya untuk lebih dekat dengan para konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Kabupaten Lampung Tengah.

“Reses tahap 2 yang saya laksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan 31 Mei 2022 tidak hanya sebuah kunjungan kerja, namun juga implementasi dari niat maksut dan tujuan mengintegrasikan program dan kegiatan pembangunan dengan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pelaksanaan Reses merupakan kewajiban bagi dirinya sebagai Wakil Rakyat dalam menjaring Aspirasi Masyarakata secara berkala untuk bertemu dengan Konstituen di daerah pemilihan guna meningkatkan kualitas dan produktivitasnya sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung.

“Pada Reses tahap kedua yang saya laksana kan selama 8 hari dimana di harapakan dapat memperoleh masukan dan informasi dari masyarakat khusus nya Dapil 7 Kabupaten Lampung Tengah.

Masukan dan informasi yang di maksut berupa Aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyempurnakan fungsi fungsi Legislator, sehingga nantinya dapat mewujudkan peran angggota DPRD dalam mengembangkan Check And Balance antara DPRD Provinsi Lampung dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menentu kan tingkat prioritas pembangunan sebagai implementasi dan tanggung jawab moral sebagai seorang Wakil Rakyat.

Sedangkan tujuannya adalah untuk menyerap dan menindak lanjuti aspirasi dan pengaduan Masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politisi kepada Konstituen khususnya di Dapil 7 Lampung Tengah sebagai perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan dan memberikan informasi atau melakukan sosialisasi Program dan kebijakan Pemerintah kepada Masyarakat seta dapat bertukar fikiran atau diskusi untuk memperoleh masukan dan saran berupa Aspirasi dari Masyarakat tentang Program Pembangunan,” ujarnya.

Dewi Nadi menyampaikan, selama 8 hari melakukan kegiatan Reses Tahap kedua Banyak menerima Aspirasi dan masukan baik itu dari masyarakat,kepala kampung dan tokoh Adat tentang berbagai hal yang menjadi permasalahan terkait dengan kebijakan dan program Pemerintah khususnya Lampung Tengah.

Adapaun beberapa Aspirasi dari Masyarakat yang di sampaikan meliputi :

1.Desa Rukti Harjo kecamatan Seputih Raman, meliputi Perbaikan Jalan Hotmix, Drainase, Jalan Usaha Tani dan Rehap Balai Kampung Rukti Harjo.

2. Kampung Rama Yana Kecamatan Seputih Raman, Aspirasinya Rotari, sumur bor dan Balai Adat Pure Puseh. 3. Kampung Sakti Buana ( SB 15 ) kecamatan Sepuith banyak aspirasinya, Jalan usaha Tani, karana di saat panen raya masyarakat mengeluh dengan kondisi jalan saat ini.

4. Desa Bina Karya Mandiri Kecamatan Rumbia Aspirasinya Rehap gedung sekolah Dasar. 5. Desa Bina Karya Sakti kecamatan Rumbia Aspirasinya, Bedah Rumah dan Bantuan Pengembangan Usaha Ternak.

6. Desa Rama Oetama Kecamatan Seputih Raman Aspirasinya, Infrastruktur jalan. 7. Desa Rukti Endah Kecamatan Seputih Raman Aspirasinya ,Infrastruktur jalan Penghubung. 8 Kampung Dharma Agung kecamatan Seputih Mataram Aspirasinya Sumur Bor dan Embung.

Reporter : F86

LAINNYA
x
x