x

Dituduh Tembang Kayu Saat Gotong Royong, Kakam Labuhan Jaya, Ini Konyol

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Mei 2022 19:48 0 53 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L8NEWS.COM –  Eka Buana selaku Kepala Kampung (Kakam) Labuhan Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabuapten Way Kanan membenarkan jika dirinya di laporkan warganya ke Polres Way Kanan.

“Ia, benar saya di laporkan oleh warga saya sendiri ke polres Way Kanan,” ujar Eka Buana saat di konfirmasi Liputan86 di kediamannya, Selasa (31/5/2022). 

Di jelaskan Eka, pelaporan terkait penebangan pohon milik warga itu dirinya mengaku sudah di panggil pihak Polres dan ia pun menvaku sudah menghadap dan memberi kan keterangan ke penyidik. 

“Menurut keterangan penyidik saya di laporkan warga telah menebang beberapa batang kayu Aprika saat kegiatan gotong royong di pemakaman umum di Dusun 3 Kampung Jaya pada hari Jumat 1 April 2022 lalu,” jelasnya.

Namun, lantaran dirinya tidak tahu, lanjut Eka Buana, ia pun mengaku bingung karena tidak merasa melaku kan. Bahkan saat gotong royong dirinya ada urusan dinas dan memerintahkan kepala dusun untuk memimpin gotong royong.

“Yang lebih membingungkan lagi, warga yang ikut gotong royong juga tidak melakukan penebangan kayu. Ini saya anggap konyol, saksi juga tidak ada kok bisa tiba tiba ada kayu sudah di tebang,” keluhnya.

Selaku Kakam, Eka Buana berharap warga Kampung Labuhan Jaya bisa bersama sama meluruskan persoalan tersebut. “Saya minta warga bisa mengerti dan menyampai kan informasi ini dengan benar dan sesuai fakta,” pungkasnya. 

Terpisah, selaku pelapor, Leo Wati membenarkan jika pelaku penembang pohon milik orang tua nya itu belum di ketahui siapa pelaku dan saksinya. Ia juga menjelaskan bahwa penebang kayu itu juga bukan Eka Budiana.

Reporter : Rizal 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x