x

Pemukiman Warga Pulau Jaya Terendam Banjir, Suhar Pujianto Usulkan Perbaikan Gorong Gorong ke Dinas PUPR

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Mei 2022 16:27 0 79 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Akibat Gorong-goyong jebol, rumah warga Desa Pulau Jaya Kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan terendam banjir dan terhambatnya lalu lintas kendaraan angkutan.

Pemerintah desa pulau jaya bersama Suhar Pujianto anggota komisi III DPRD Lamsel ajukan usulan perbaikan kedinas PUPR Lamsel.

Roliyah selaku kepala Desa Pulau Jaya membenarkan Kondisi gorong-gorong tersebut sudah berbulan-bulan dalam keadaan jebol. Kondisi ini pun telah dilaporkan ke camat palas dan pihak pemdes pulau jaya juga telah mengajukan proposal kedinas terkait guna mendapat perbaikan.

Roliyah mengatakan kerusakan gorong- gorong di jalan desa Pulau Jaya itu menyebabkan kendaraan roda 4 tidak dapat melintas dan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua saja. Untuk menanggulanginya, masyarakat setempat menimbun lubang di gorong-gorong itu dengan batu supaya kendaraan angkutan hasil panen sawah (padi) dapat melintas.

“Karena masyarakat kami hendak panen terpaksa lobang gorong gorong yang Jebol tadi kami timbun untuk sementara mengunakan batu satu mobil, kalau gak di timbun, mobil gak bisa lewat Bang,” Ucap Roliyah pada media ini, Rabu (25/5/2022).

Sebelum musim hujan tiba masyarakat desa pulau jaya telah mendatangi kepala desa untuk menyampaikan usulan di segerakannya perbaikan gorong-gorong jebol tersebut, khawatir bila tidak ada perbaikan maka rumah warga sekitar terancam banjir.

“Sebetulnya masyarakat sekitar sudah menyampaikan ke saya, bahwa kalau turun hujan rumah mereka terancam kebanjiran, nah tadi pagi hujan lebat, benar rumah mereka kebanjiran, masyarakat bergotong royong membongkar gorong gorong yang rusak tersebut, supaya air mengalir,” ujarnya

Roliyah berharap pemkab lamsel dan dinas terkait segera lakukan perbaikan pada infrastruktur milik pemerintah tersebut. “saya berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki gorong gorong yang sudah lama Jebol,” ungkap Roliyah penuh harap.

Ketika di hubungi, Suhar Pujianto Anggota DPRD Lamsel komisi lll mengatakan bahwa informasi dari masyarakat tentang gorong gorong yang Jebol ini akan segera di tindak lanjuti. Suhar secara langsung menyampaikan ke Dinas PUPR Lamsel dan mendapat respon baik.

“Siap Dinda langsung saya sampaikan ke Dinas PU, jawaban mereka (dinas PUPR-LS) segera di tindak lanjuti , mudah-mudahan masih ada anggaran gawat darurat,” ucapnya

Suhar menyarankan agar pemerintah desa segera membuat proposal pengajuan perbaikan. “Besok sampaikan ke Desa segera di buat proposal nya, besok saya tunggu di kantor atau antar ke rumah Saya, Pagi pagi” pungkasnya.

Reporter : Amesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x