x

Jelang Idul Fitri, Fajar Paper Serahkan 1.500 Zakat dan Bagikan 400 Paket Sembako  

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Mei 2022 21:14 0 74 Redaksi Liputan 86

BEKASI, L86NEWS.COM – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), memberikan bantuan zakat kepada 1.500 warga Desa Kalijaya, Jumat (15/04/2021).

Zakat yang diberikan berupa beras 2,5 kilo gram, paket sembako berupa mie instan, minyak 1 ltr, gula 500 gr, teh celup dan kecap serta uang tunai untuk setiap orangnya. 

Kepala Desa Kalijaya, Dede Sulaeman mewakili warga nya mengucap kan terima kasih atas kepedulian Fajar Paper. 

Menurutnya, sejak mewabah nya pandemi Covid-19, perusahaan kertas terbesar di Indonesia itu sudah peduli dengan warga Desa Kalijaya.

“Sejak Pandemi, FajarPeper memberikan sembako hingga puluhan ribu paket. Kami hanya bertugas menyalurkan dan mengajukan kebutuhan warga,” ujarnya.

Ucapan terimakasih juga di ucapkan General Manager HR FajarPaper Jefri D Tambunan ke Lurah, Babinsa, Bimaspol atas partisipasinya.

Menurutnya, antuan sosial ke agamaan berupa santunan zakat itu di serah kan secara simbolis yang kemudian di bagikan ke warga Kalijaya.

“Kami bersama tim desa ikut membantu mendistribusi kan bantuan. Semoga bermanfaat dan kami bisa terus produksi,” harapnya.

Selain santunan dan zakat, FajarPaper dan karyawan juga berpartisipasi pada bakti sosial yang di gelar PUK SPSI, Koperasi Karyawan Surya Abadi dan Masjid AlFajr.

Ketua PUK SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, Usman Sopandi mengungkap kan rasa syukur dan bahagia pada momen penuh keberkahan itu.

“Kita bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang kekurangan. Terima kasih teman-teman karyawan atas dukungan nya,” ucap Usman.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan ke perusahaan atas sumbang 400 paket sembako. Terima kasih juga di berikan ke Koperasi dan DKM Alfajr.

“Berkat kerja sama semua pihak agenda sukses di gelar. Semoga bermanfaat dan para pekerja dapat meningkatkan ke pekaan, solidaritas dan soliditas antar kawan,” harapnya.

Untuk di ketahui, FajarPaper yang beralamat di Cikarang Bekasi ini mempekerjakan hampir 3 ribu karyawan. Hasil produksi PT ini berupa kertas dan 30% produksinya diekspor ke manca negara.

FajarPeper ini di nilai memiliki komitmen membangun Indonesia melalui berbagai CSR perusahaan. Baik di bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan lingkungan. 

Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan FajarPeper yakni donasi 1 unit mobile lab PCR kit ke BNPB dan bersama KBRI dan Diaspora Indonesia di Singapura mendonasi kan 12 Unit Oxygen Generator ke sejumlah rumah sakit.

Kemudian hampir 35 ribu paket sembako di bagikan ke masyarakat melalui berbagai instansi dan berbagai giat donasi lain yang berhubungan dengan bantuan penanganan Covid 19 dan dampaknya.

Reporter : Rina


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x