x

Bahayakan Pengendara,  Polisi Bersihkan Jalan Raya Dari Tumpahan Pasir

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Mei 2022 08:49 0 103 Redaksi Liputan 86

CIREBON, L86NEWS.COM – Aktivitas masyarakat lokal sudah mulai berjalan. Salah satu karyawan yang tengah membawa pasir tumpah tercecer di depan pos Pam Kedawung Ops ketupat Lodaya 2022. 

Tumpahan pasir di jalan tersebut, di nilai membahaya kan penguna kendaraan. Sehingga dengan sigap personil pos pam melakukan pembersihan ceceran pasir, Sabtu (07/05/2022).

Kapolres Cirebon kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH mengacungi jempol respon personil di Pos Pam Kedawung. Pembersian  ceceran pasir itu merupakan salah satu bentuk kepedulian karena membahayakan pengguna jalan, khususnya sepeda motor pemudik dan warga sekitar.

“Anggota sudah melakukan Altruisme dimana sikap cenderung mengutamakan kepentingan orang lain atau masyarakat umum. Ini merupakan sikap terpuji yang di lakukan murni karena ketulusan dan keikhlasan untuk membantu orang lain, bukan karena paksaan, kewajiban, kesetiaan atau alasan tertentu,” ujarnya.

“Salah satu contoh nya ya saat melihat bahaya didepan mata, spontan ambil sapu dan bersihkan sisa-sisa butiran tumpahan pasir dijalan raya jika tidak di bersihkan bisa saja membuat pengendara motor terjatuh,” sambungnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo mengapresiasi upaya Kapolres Cirebon Kota dalam melayani masyarakat dengan membuka layanan Call Center selama 1 × 24 jam.

“Disamping itu, ucapan terima kasih bagi personel Polres Cirebon Kota Polda Jabar yang sudah mengutamakan kepentingan umum dengan membersihkan sisa pasir dijalan raya.” ujar Ibrahim Tompo.

Sementara aksi membersih kan ceceran pasir di jalan itu tak luput dari pujian warga. Ucapan terima kasih dan dorongan semangat di terima Aipda Yudi Kurniawan dan Aipda Denis dari warga dan pemudik yang melintas. 

Untuk di ketahui, bagi seluruh masyarakat yang membutuh kan bantuan Polisi, khususnya di wilayah Polres Cirebon Kota, bisa menghubungi Cal Center selama 1×24 jam di TMC 0895 3842 13712 dan PAWAS 0815 7262 9112.

Reporter : Ds86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x