Rawan Kecelakaan, Anggota Komisi 1 DPRD Lamtim, Ajak Warga Pasang Rambu Jalan Sederhana

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Apr 2022 09:22 0 137 Redaksi

Lampung,L86News.com-Seringnya terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Pantai Timur, tepatnya di jembatan Way Curup Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur menyita perhatian banyak pihak. tak terkecuali Anggota Komisi 1 DPRD Lampung Timur, fraksi Nasdem, Agus Eka Putra Jasutra.

Eka mengungkapkan, kurangnya lampu penerangan jalan dan ditambah adanya rambu-rambu lalulintas yang ngawur menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

“Itu ada rambu yang salah, yang harusnya beloknya kekanan itu rambunya malah kekiri,” terangnya, Selasa (26/04/2022).

Menurutnya, tersebarnya pemberitaan media mengenai kecelakaan di lokasi tersebut, seharusnya telah sampai ke pihak dinas terkait. Namun, hingga saat ini fasilitas jalan yang dibutuhkan tersebut tak kunjung ada penanganan.

“Untuk itu hari ini saya bersama masyarakat desa setempat dan Ormas LMP melakukan pemasangan rambu-rambu sederhana dan memperbaiki lampu jalan yang sebelumnya mati,” terang Eka.

Eka mengungkapkan, Terkait perbaikan rambu jalan dan lampu penerangan yang dilakukanya bersama masyarakat itu hanya gerakan spontanitas dalam mengatasi terjadinya kecelakaan menjelang arus mudik lebaran.

“Artinya, gerakan swadaya masyarakat ini semoga dapat disuport oleh pemerintah khususnya Dinas Perhubungan,” tambahnya.

Ia menghimbau, kepada pihak Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan fasilitas penerangan jalan dan rambu-rambu untuk dapat segera meninjaunya.

“Apalagi saat ini kan menjelang Idul Fitri, semoga seluruh fasilitas seperti penerangan jalan dan rambu di seluruh jalur lintas Lampung Timur, di tiap titik-titik yang rawan kecelakaan segera diperbaiki,” tutupnya.

Sementara ditempat terpisah, Camat Mataram Baru, Sriyati juga mengungkapkan, mengenai lampu penerangan jalan yang berada dilokasi jalur rawan kecelakaan itu, dirinya telah mendiskusikan bersama pihak PLN.

“Saya sudah telfon orang PLN, rencananya besok saya akan menghadap kesana,” jelasnya.

LAINNYA