x

Pelaku UMKM di Lampung Tengah Masuk Penjara, Ini Penjelasan Pihak Lapas 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Apr 2022 20:11 0 68 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86NEWS.COM – Pemandangan cukup mengejut kan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (22/4/2022).

Sejumlah pelaku UMKM tampak berada di dalam Lapas. Tak tanggung tangung, jumlahnya ada 8 kelompok. Mereka berdemo dengan membawa hasil produk UMKM dari kelompok nya masing masing.

Delapan pelaku UMKM berada di dalam Lapas Kelas IIB Gunung Sugih itu ternyata bukan karena tersandung masalah, namun sedang mengikuti Bazaar makanan yang di gelar pihak Lapas.

Sebagai rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 itu, Lapas Kelas IIB membuka Bazar sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasar kan hasil usahanya di Lapas.

Giat bertema pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak mewujud kan Indonesia Maju ini di pusatkan di Aula Lapas setempat dan di ikuti Bazar UMKM dari para Pegawai, WBP dan peserta UMKM.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham  Lampung, Farid Junaedi memberi kan apresiasi dan mendukungan penuh di gelarnya kegiatan Bazar. 

“Saya pribadi mengapresiasi kegiatan ini, karena selain membantu meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM, kegiatan ini juga jadi nostalgia bagi warga binaan untuk merasakan jajajan yang biasa di temukan sebelum berada di Lapas,” ujarnya.

Sembari menunggu waktu buka puasa, acara di isi dengan kultum singkat oleh Ustad Dede Sulaiman dari Pondok Pesantren Darul Huda Kota Gajah. 

Kegiatan ditutup dengan berbuka puasa bersama dan solat berjamaah seluruh Pegawai dan WBP Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x