Minggu, 23 Jun 2024
x

Dampingi Vaksinasi, Babinsa Koramil 427-05/Banjit Beberkan Peran dan Tugasnya

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Apr 2022 16:15 0 54 Redaksi Liputan86

WAY KANAN, L86NEWS.COM – Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim Way Kanan (WK), Koptu Gunawan dampingi vaksinasi warga binaan di Kampung Rebang Tinggi, Kecamatan Banjit Kabuoaten Waykanan, Kamis (14/4/2022).

Dalam obrolannya, Koptu Gunawan menjelaskan bahwa peran Babinsa dalam kegiatan ini sangat penting, karena masing-masing Babinsa telah di tugaskan sebagai pembinaan desa, sesuai Surat Perintah tentang Desa Binaan.

“Dalam pembinaan ke wilayahan salah satu tugas Babinsa adalah memberikan keamanan, kenyamanan dan pengabdian tanpa batas terhadap warga desa binaannya,” ujarnya.

Menurutnya, implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desa adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan “Terbaik bagi rakyat, terbaik bagi TNI”

“Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang harus betul-betul menunjukkan semboyan tadi dengan segala perbuatan, pengabdian dan berkarya,” tandasnya.

Wujud nyata yang ditunjukkan para Babinsa terhadap warga desa binaan, kata Koptu Gunawan salah satunya adalah pada saat masa sulit pandemi COVID-19 yang sudah langsung di nikmati oleh masyarakat.

“Dampak pandemi COVID-19 yang sudah menyentuh sektor ekonomi dan sosial budaya ini, menjadikan peran Babinsa sangat mempengaruhi keamanan dan kestabilan sosial masyarakat di Desa binaan,” ucapnya.

Pada Bulan Desember ini, lanjut dia, para Babinsa Koramil 427-05/Banjit selalu mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melaksana kan vaksinasi dan memakai masker di manapun berada.

“Sehingga, kehadiran Babinsa di setiap momen memberikan nilai positif tersendiri bagi warga. Karena mereka yakin dengan kehadiran Babinsa di setiap momen kegiatan, akan selalu berakhir dengan baik dan sukses,” pungkasnya

Reporter : Rz/Gunawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca