x

Kerabat Hendropriyono: Agus Flores Karakternya Keras Ikut Kakeknya NTT, Bijak Karakter Leluhurnya Majapahit

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Apr 2022 17:19 0 62 Tim Redaksi 1

JAKARTA, L86NEWS.COM – Ayah dari Proklamator Fast Respon Nusantara (FRN) R Mas MH Agus Rugiarto SH.MH alias Agus Flores ini mengaku jika dirinya melihat perkembangan anak tengah dari 5 bersaudara itu bisa di bilang hampir setiap hari. 

Sehingga karakter anaknya yang kadang sedikit arogan memimpin dianggap mengikuti jejak kakeknya Purn. Pol. Andrias Ade dari NTT, dan sikap bijak, tenang dan adem saat memimpin mengikuti jejak kakek (pendahulu nya) di Kerajaan Majapahit dan Dinasty Salendra.

”Pokoknya dimaklumi saja anakku itu, pasti ada maksud dan tujuan mempersatu kan, karena jiwa persaudaraan nya cukup tinggi,” kata Raden Kusnandar Sunyoto Hadinoto biasa disapa Ayah Kus ini saat di hubungi melalui telepon, Sabtu (10/4/2022).

Kerabat Hendropriyono ini menjelaskan pula, bahwa sikap anaknya dianggap dari kecil sudah memiliki karakter cinta tanah air dan negara, terlihat nilai nilai pendidikan moral Pancasila dan kewarga negaraan cukup tinggi, bahkan dianggap nilai paling tinggi disetiap semester.

”Kadang nilainya sampai 9+ , padahal kurang belajar, mungkin ingatannya cukup kuat untuk masalah Negara,” ucap Ayah Kus.

Diapun menjelaskan, dimasa mudanya tidak berkeinginan jadi polisi seperti Adiknya, ternyata Tuhan berkata lain dan tetap saja terpatri dalam dirinya cinta terhadap Polri.

”Tuhan sudah atur itu, anak tengah saya Agus Flores dampingi Polri, bahkan berteman dengan para jendral kebanggaan buat saya, berarti dia masih mengingat leluhur nya di Bhayangkara,” tandasnya.

Bahkan para leluhurnya akan bangga melihat cucunya mengabdi kepada Negara. “Anak saya sudah dilatih hidup susah, sehingga sangat memahami kondisi masyarakat,” ujarnya.

Ayah Kus membiar kan Anak nya berekspresi untuk hal hal positif, termasuk memiliki taman baca Alquran, memberi makan kaum dhuafa setiap hari Jumat atau ide ide Ilmiah nya, termasuk kegemaran diri nya dalam dunia musik dan teater.

”Semua anak saya perhatian kepada orang tua, termasuk Den Agus, dibantu dengan istri dan anaknya yang solehah sering mendoakan ayahnya berjuang di Jakarta, sudah cukup bersyukur kami,” ucap Cucu Mbah Sumo dari Madura ini.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca