x

Vaksinasi Dosis 3 (Boster) di Bandar Sribhawono di Buka Lagi, 200 Dosis di Siapkan

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Apr 2022 14:16 0 66 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Setelah mendapat pasokan vaksin, Forkopimcan Bandar Sribhawono, Lampung Timur mulai membuka kembali program vaksinasi untuk masyarakat.

Kali ini sebanyak 200 dosis vaksin 3 (Boster) di siapkan. Giat vaksinasi di usagkan di Puskesmas Kecamatan Bandar Sribawono. Tidak hanya itu, bagi warga yang belum tervaksin juga di siapkan vaksin dosis 1 dan 2.

Pantauan di lokasi, persediaan 200 dosis vaksin 3 (Boster) tersebut tak sampai setengah hari sudah ludes di serbu masyarakat. Tinggi nya Animo warga untuk melaku kan vaksin Boster ini ada kabar untuk menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri.

“Untuk dosis 3 atau Boster di Kecamatan Bandar Sribawono masih sangat jauh karna masih sedikit yang terbaksin. Dari 8 April kemarin masih sekitar 2,2%,” ujar Deki Ismirawansyah Kepala UPTD Puskesmas setempat, Rabo (13/4/2022)

Kalau untuk dosis 1, lanjut Deki saat ini sudah mencapai 100%. Sedangkan untuk dosis 2 mencapai 68,1%,. “Dosis 3 atau Boster memang masih rendah karena masyarakat belum menyadari penting nya dosis ini,” ungkapnya.

Namun, kata Deki, sebagian warga sudah menganggap vaksin Boster penting untuk perlindungan diri dan berupaya mendapat vaksin. “Kalau stok banyak, kita biasa nya jemput bola langsung ke desa. Besok vaksin kita gelar di Desa Bandar Agung,” ucapnya.

Kapolsek Bandar Sribawono, Iptu Suarman menambah kan, antusias warga Bandar Sibhawono untuk melakukan vaksin sangat tinggi, baik dosis 1, 2 dan Boster. “Alhamdulillah di puskes masih banyak di datangi masyarakat untuk vaksin,” ujarnya.

Di jelaskan Kapolsek, untuk program vaksinasi oleh Nakes Puskesmas sejak dosis 1 sampai hari ini pihak nya masih terus melakukan pengawalan. “Kita kawal terus dan kita giring ke desa secara dor to dor agar seluruh warga tervaksin,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, Iptu Suarman menghimbau agar segera melakukan vaksin menjelang perayaan idul Fitri karena banyak warga mudik dan tidak menutup kemungkinan banyak yang memiliki keluarga pulang kampung.

“Jadi kami himbau agar masyarakat seger melakukan vaksin, besok kita gelar di Balai Desa Bandar Agung, ayo mumpung masih ada dan ini menjadi program pemerintah yang harus di ikuti,” pungkasnya.

Reporter : Aw,HJ86

LAINNYA
x
x