x

Dampingi Ketua TP PKK Lampung Timur, Dawam Raharjo Pantau Pasar Murah di Bandar Sribawono

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Apr 2022 13:22 1 106 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM –Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur dan Ketua TP PKK NY. Yus Bariyah Dawam Rahardjo, menghadiri dan pantai kegiatan pasar murah Ramadhan yang bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok di tengah Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Pasar murah Ramadhan diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur bekerjasama dengan Distributor, Indomart, Alfamart, sampai UMKM pun juga ikut dalam acara pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur. Selasa (12/04/22)

“Pasar murah Ramadhan yang kami adakan ada tiga titik di kecamatan Bandar Sribawono, Sukadana dan Batanghari, sehingga dapat menjadi manfaat dan dirasakan masyarakat, juga meringankan beban di tengah bulan suci ramadhan,” ujar bupati. 

Menurut bupati, penyelenggaraan pasar murah merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab Lampung Timur kepada masyarakat terutama mereka yang berpenghasilan rendah sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok. 

“Tujuan pasar murah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok yang harganya relatif tinggi menjelang bulan Ramadhan sehingga diharapkan masyarakat bisa membelinya,” jelas Dawam Rahardjo. 

Jantika Salah satu masyarakat sekitar, mengatakan Adanya pasar murah ini ya sedikitnya membantu masyarakat walaupun selisih dengan pasaran tidak banyak, tapi untuk kami sangat membantu apalagi untuk pengusaha kecil seperti penjual gorengan, ucapnya.

“Dari selisih telur persatu kilonya hanya selisih tiga ribu rupiah, sedangkan minyak goreng perdua liter selisih lima ribu rupiah dengan harga pasar, ya walau hanya selisih sedikit tapi dapat membantu apalagi mau lebaran pasti banyak yang mau dibeli”.

Harapan kami semoga harga harga pokok seperti miyak goreng dan yang lain dapat kembali normal seperti dulu lagi, Jelas Jantika.

Ditengah acara pasar murah juga diisi penyerahan bantuan simbolis kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu diserahkan oleh Ketua TP PKK NY. Yus Bariyah Dawam Rahardjo dilanjutkan bagi-bagi doorprize oleh Ibu Ketua PKK Lampung Timur.

Reporter : BN86

LAINNYA
x
x