x

Dandim 0429/Lamtim Ikuti Vicon paparan Penerimaan Komcad TA. 2022

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Apr 2022 12:18 0 75 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Paparan yang dilaksanakan secara virtual berlangsung di Ruang Vicon Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Sukadana, Lampung Timur, Selasa (12/4/2022).

Turut mendampingi Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Pasipers Kapten Caj. Rahmat dan Pasiter Lettu Kav. Aprizal.

Kegiatan vicon dipimpin langsung Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo didampingi Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Erwin, S.E. dan Pasiter Korem 043/Gatam Mayor Inf. Sinaga

Dalam arahanya secara Virtual Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo menyampaikan bahwa saat sosialisasi kepada calon Komcad agar benar-benar disampaikan secara detail.

“Butuh kerjasama dari para Dandim, Danramil dan Babinsa untuk nanti pada saat sosialisasi maupun perekruktan Latihan Dasar Militer Komponen Cadangan (Latsarmil Komcad) benar-benar disampaikan apa saja yang harus dilakukan termasuk hak apa saja yang didapat”, tegasnya.

Sementara Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Erwin, S.E menjelaskan bahwa untuk jajaran Korem 043/Gatam menerima alokasi sebanyak 270 Orang.

“Total alokasi tersebut terbagi di 9 Kodim dengan rincian masing-masing Kodim mendapat jatah alokasi sebanyak 30 Orang”, ungkapnya.

“Selain melalui web/ secara online pendaftaran yang di mulai Tanggal 1 Maret s.d 8 Mei 2022 juga bisa langsung ke masing-masing Korem jajaran Kodam IISriwijaya”.

“Beberapa persyaratan diantaranya, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, setia kepada NKRI, batas usia antara 18-35 Tahun, sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki catatan kriminalitas”, imbuh Kasipers.

“Sementara untuk seleksi administrasi sendiri meliputi, surat lamaran, KTP, KK, surat keterangan dari Kades, SKCK, ijazah pendidikan terakhir, foto ukuran 4×6 layar merah, surat keterangan kesehatan, daftar riwayat hidup dan bersedia menandatangani surat pernyataan kesanggupan untuk mengikuti Latsarmil Komcad”, pungkasnya.

Untuk diketahui sesuai dengan rencana, pada tanggal 9 s.d 11 Mei 2022 seleksi Administrasi di Korem kemudian yang dinyatakan lolos pada tanggal
12 s.d 27 Mei mengikuti seleksi di tingkat Rindam II/Sriwijaya dan bagi yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dari tanggal 30 Mei s.d 20 Agustus 2022.

Sebagai informasi bahwa batas maksimal aktif sebagai anggota Komponen Cadangan (Komcad) adalah 42 Tahun.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x