x

Dicueki Pemda, Warga Kebumen Rame Rame Bangun Jalan Dengan Swadaya

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Apr 2022 22:07 0 116 Tim Redaksi 1

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Tak dapat perhatian dari pemerintah, jalan kabupaten di Desa Plumbon, Kecamatan Karang Sambung, Kabupaten Kebumen di bangun sendiri oleh warga dengan cara swadaya dan gotong royong.

Pembangunan jalan berupa cor beton sepanjang 800 meter dengan ketebalan 15 Cm dan lebar 3 meter itu kini telah rampung di kerjakan. Namun, atas usulan warga dan para donatur, jalan akan terus di bangun sepanjang 3 kilo meter.

Rencana penambahan volume pembanguna jalan tersebut akan di umum kan pada hari terakhir di ujung 800 meter target awal pekerjaan dengan mengundang pejabat desa, daerah dan para donatur.

Hari ini Minggu (10/4/2022), merupakan hari terkahir pekerjaan. Warga undang  Dinas PUPR Kebumen, Staf Pelaksana RPH Karang Sambung, Camat Karang Sambung, Koramil, Kades Kali Gending dan Kades setempat.

Di akhir pekerjaan itu, warga berharap para pejabat dapat mendukung dan mencarikan solusi untuk merampung kan target pembangunan jalan hingga 3 kilo meter. Namun, warga kembali di buat kecewa karena Kepala Dinas PUPR tidak bisa hadir. 

Kekecewaan warga semakin lengkap setelah Kades Kali Gending yang di gadang gadang bisa membantu dan memberikan solusi karena sebagian jalan yang akan di bangun masuk di wilayahnya ternyata juga tidak bisa hadir. 

Camat Karang Sambung, Azida Nurul Hayya dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas upaya warga Dukuh Era Gombong dalam membangun jalan. Menurut nya hal itu merupakan bentuk kepedulian warga terhadap lingkungannya.

Sementara itu Kades Plumbon Agus Mulyono menjelaskan bahwa pihaknya menganggap pembangunan melalui swadaya itu sudah cukup 800 meter saja. Warga di minta tidak perlu susah payah karena jalan itu tanggung jawab pemerintah daerah.

“Kami anggap pekerjaan ini selesai karna pembangunan jalan ini adalah kewenangan kabupaten yaitu Dinas PUPR. Kami juga akan temui Dinas terkait untuk membahas nya. Semoga jalan yang sudah di bangun ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Di sisi lain, warga mengaku kecewa karena pemerintah terkesan kurang mendukung atas rencana pembangunan jalan sepanjang 3 kilometer tersebut. Padahal warga sendiri sudah siap mengerja kan karena sudah tidak tahan setiap hari melewati jalan rusak dan belum pernah tersentuh pembangunan itu.

Reporter : Fitri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca