Minggu, 23 Jun 2024
x

Danrem 181/PVT Hadiri Rapat Forkopimda Propinsi Papua Barat Daya

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Mar 2023 10:13 0 52 Redaksi Liputan86

SORONG, L86News.com –  Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema dan Danrem 181/PVT Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan menghadiri Rapat Forkopimda Provinsi Papua Barat Daya. 

Rakor terkait penanggulangan bencana, pembangunan, keamanan dan giat jelang Pemilu 2024 itu di pimpin Pj Gubernur Papau Barat Daya Muhammad Musa’ad diruang Etamin hotel, Sorong Utara, Kota Sorong, Senin (27/3/23)

Dalam arahannya Pj Gubernur menjelaskan sejumlah giat yang dilakukan Pemprov Papua Barat Daya termasuk program 100 hari, koordinasi dengan para tokoh dan Kementerian RI.

“Pemprov akan menyusun rencana pembangunan  daerah.Terkait ASN kami mengusulkan seleksi pejabat Eselon II namun sampai saat ini belum ada jawaban dari Kemendagri,” ucapnya.

Selain itu, sejumlah agenda kegiatan terkait APBD, inflasi, kampus kedokteran, kasus Stunting dan program UMKM juga dibahas dan bedah oleh gubernur pada acara tersebut

Sementara, Pangdam XVIII/Kasuari mengulas tentang masalah kebakaran, penataan pemukiman dan sistim kelistrikan bisa melibat kan TNI – Polri. Terkait ke amanan, pangdam menyebut saat ini ada 3 Satgas TNI di Papua Barat Daya.

“Terkait rekrutmen Prajurit Bintara Otsus tahun 2023 tiap kabupaten ada alokasi. Pendidikan di pertengahan tahun, untuk catam di akhir tahun sehingga di rasakan oleh orang orang asli Papua,” ucapnya.

“Untuk Pemilu, perintah Presiden jangan main–main dengan politik identitas dan radikalisme harus disingkirkan jauh–jauh. Anggota TNI/Polri harus menjaga netralitas dalam pemilu, jangan ada hal berbau radikalisme berupa tokoh saat Pemilu,” pungkasnya.

Reporter : Tim86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca