Patut di Contoh, Kanit Binmas Polsek Gombong Ini Sisihkan Gajinya Untuk Sedekah 

Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Begitulah kira kira kata yang pas untuk menggambar kan jiwa dermawan Kanit Binmas Polsek Gombong Polres Kebumen Aiptu Supono. 

Bagaimana mana tidak, Aiptu Supono atau yang akrab di sapa Bang Pono itu rela menyisih kan sebagian gajinya untuk di sumbang kan ke masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polseknya.

Meski hanya bagi-bagi sembako, aksi sedekah ini sudah rutin ia lakukan kurang lebih satu tahun terakhir sejak ia ditugaskan sebagai Kanit Binmas di Mapolsek Gombong. 

“Niat saya ibadah. Ya, meski hanya sedikit semoga berkah,” ungkap Aiptu Supono, Kamis (7/4/2022).

Berdasar informasi di lapangan, sasaran pembagian sembako baru mencakup warga masyarakat Kecamatan Gombong.

Meski dari gaji, Aiptu Supono tetap mengatas namakan Polsek Gombong dalam bersedekah. Ia tetap ingin menampil kan sosok polisi dermawan di tengah masyarakat. 

“Saat membagikan sembako, saya sampaikan ini dari Polri, dari Polsek Gombong. Supaya kita lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ucap bapak dua anak tersebut. 

Aiptu Supono juga mengajak kepada siapa saja boleh bergabung untuk ikut sedekah. Ia sudah mengantongi banyak nama untuk mendapatkan giliran bantuan sembako. 

Sembako yang dibagikan cukup lumayan meringan kan warga masyarakat yang membutuhkan. 

Satu paket sembako yang di bagikan, berisi beras, gula pasir, minyak goreng, ikan sarden, mie telor, susu kental manis dan mie instant.

Baginya, balasan senyuman dari warga saat menerima bantuan sudah lebih dari cukup, karena tujuan utama dari sedekahnya adalah menghadir kan sosok polisi di tengah keterbatasan ekonomi masyarakat. 

Reporter : Fitri/Humas

Share This Article