Minggu, 23 Jun 2024
x

Matangkan Agenda, PC GP Ansor Lampung Timur Gelar Rakor Sosong Ramadhan 

waktu baca 3 menit
Minggu, 3 Apr 2022 20:29 0 53 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Mengawali Kegiatan Bulan Ramadhan 1443 H, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung Timur gelar Rapat Koordinasi (Rakor) antar pengurus, Minggu (3/4/2022).

Rapat yang di pimpin Ketua PC GP Ansor Lampung Timur dan di moderatori Sekertaris nya itu di ikuti seluruh  Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se Lampung Timur.

Panataun di lokasi, acara yang terpusat di gedung PCNU Lampung Timur itu berjalan cukup tertib meski rakor yang cukup memakan waktu itu akhirnya berhasil menyepakati beberapa keputusan penting organisasi.

Dalam Arahan, Ketua PC GP Ansor Muslih memyampaikan, bahwa Ramadhan ini bukan hanya bulan pembentuk kesholehan pribadi. “Tapi juga bulan untuk membentuk kita menjadi Keder muda NU yang memiliki kesholihan sosial,” ujarnya.

Kepada Ketua dan Pimpinan Kecamatan, Muslih berharap dapat memotifasi Kader agar giat beribadah dan memanfaat kan momentum Ramadhan untuk menempa diri agar menjadi pribadi yang sholih.

“Namun jangan lupa sebagai organisasi pergerakan, kita juga di harapkan aktif dalam berbagai aktifitas sosial. Hal ini yang membuat organisasi kita akan semakin bermanfaat bagi masyarakat khususnya jam’iyah Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Dan terkait hal tersebut, lanjut Muslih, Rakor di laksanakan di awal bulan. “Jadi kita bahas dan kita rencana kan di sini agenda organisasi yang telah kita putuskan pada forum rapat kerja Cabang II di PP Al Falah Batanghari Nuban bulan lalu,” jelasnya. 

Muslih pun meminta semua pengurus dan jajaran dapat satu komando dan satu gerak untuk berkhidmat di bulan suci Romadhon tahun ini. 

Selaku moderator Rakor,  Sekretaris PC GP Ansor Lampung Timur, Retno Setiawan menjelas kan ada 7 poin penting yang akan di laksanakan oleh organisasi di bulan suci Romadhon 1443 H.

“Ketujuh aksi giat tersebut adalah, pertama Peringatan Nuzulul Qur’an dibawah koordinasi Wakil Ketua Bidang Dakwah dan IT, Kedua Kaderisasi Formal dibawah Kendali Wakil ketua Bidang Kaderisasi, ketiga Penataan Struktur Ranting dibawah Kendali Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Akriditasi,” tandasnya.

Ke empat dan ke lima, lanjut Retno adalah Bhakti sosial dan Ibadah Sosial seperti bantuan dan santunan di bawah koordinasi Wakil Ketua Bidang Kesra dan Tagana. “Ke enam giat Harlah GP Ansor yakni dengan menggelar Apel Pasukan dibawah Kendali Satkorcab Banser Lampung Timur,” jelasnya.

Sedangkan ketujuh, masih kata Retno, yakni peningkatan kemampuan dan skil Kader di bidang Falakiyah dan pengelolaan Zakat dibawah kendali Wakil Ketua Bidang Diklat. 

“Semua kegiatan tersebut akan mengisi pengkhidmatan GP Ansor Lampung Timur selama bulan suci Romadhon 1443 Hijriah,” imbuhnya.

Ari Setiawan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Labuhan Ratu menyata kan kesiapan dan mendukung suksesnya program PC GP Ansor. “Kami juga siap menggelar pelatihan PKD Angkatan XXVIII pada tanggal 8 – 10 April 2022,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Khoirur Rojiin, Ketua PAC GP Ansor Bumi Agung. Ia pun menyatakan sudah siap menggelar PKD Angkatan XXIX di PP Miftahul Huda Bumi Agung pada tanggal 15 – 17 April mendatang. 

Selain Ketua PC GP Ansor H. M. Muslih, Wakil Ketua dan pengurus PC GP Ansor, acara juga di hadiri Kasat Korcab Banser, para pengurus PAC GP Ansor, Komandan Banser dan Kasat Koryon Banser se Lampung Timur

Reporter : Aw86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca