Minggu, 23 Jun 2024
x

Jaga Kerukunan Umat, Kades Brigin Jaya Alokasikan DD Bantu Bangun Masjid dan Gereja 

waktu baca 1 menit
Sabtu, 2 Apr 2022 08:58 0 54 Redaksi Liputan86

PARIGI MUTONG, L86NEWS.COM – Desa Brigin Jaya, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulteng mengalokasi kan program Dana Desa (DD) untuk membangun tempat ibadah berupa Masjid dan Gereja.

Penyerahan bantuan berupa 180 sak semen itu di lakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Brigin Jaya, Budi ke pada Pengerus Mesjid dan Gereja di lokasi pembangunan, belum lama ini.

Kepada awak media, Budi menjelaskan bantuan semen yang bersumber dari anggaran DD tersebut merupakan bantuan sosial keagamaan untuk umat muslim dan kristiani di Desa Brigin Jaya. 

Menurutnya, program DD mulai tahun ini, sudah bisa di anggarkan untuk membantu Pembangunan Mesjid dan Gereja. “Makanya, ketika warga mengajukan bantuan pembangunan masjid kita musyawarah kan dan telah mendapat persetuan peserta musyawarah,” ujar Budi.

Selaku Pemerintah Desa Bringin Jaya, Ia berharap bantuan yang sudah di berikan dapat membantu pembangunan Masjid dan Gereja yang sedang berjalan. “Di sini bukan hanya satu suku dan satu agama saja, intinya menjaga toleransi antara umat beragama,” tambah Budi.

Mewakili jemaah, panitia pembangunan menyampai kan ucapan terima kasih ke Kades Brigin Jaya dan pemerintah pusat atas bantuan dan kepedulian nya. “Terimaksih, karena selama ini khusunya Masjid dan Gereja jarang tersentuh bantuan dari desa,” pungkasnya.

Reporter : Asri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca