Minggu, 23 Jun 2024
x

Pemdes Kuripan Lounching Perdana BLT DD, Suhatsyah : Manfaatkan Bantuan Ini Sebaik-baiknya

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Apr 2022 12:41 0 54 Redaksi Liputan86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Kuripan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan lounching Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2022 pada 96 Keluarga Penerima Manfaat, jum’at (1/4/2022).

Selain Kepala desa kuripan beserta jajaran, turut hadir juga camat penengahan, kapolsek penengahan, uptd puskesmas penengahan, ketua BPD, babinsa, babinkamtibmas, dan para kpm desa kuripan. Acara pun berlangsung di balai desa setempat dengan mematuhi protokol kesahatan ketat.

Penyerahan bantuan langsung tunai ini berdasarkan intruksi sekdakab lampung selatan bulan maret 2022, yang isi nya penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2022.

Sebelum menerima bantuan, para kpm di cek kesehatan oleh Tim Satgas Covid-19 uptd penengahan. Dan Vaksinasi bagi kpm yang belum di vaksin.

Menurut keterangan pemerintah desa, Desa Kuripan perdana di Kecamatan Penengahan menyalurkan BLT untuk bulan januari sampai maret dengan besaran bantuan yang di terima setiap KPM yakni sebesar Rp. 900 ribu.

“Alhamdllh, untuk kecamatan penengahan desa kita terpilih untuk lounching perdana BLT DD. Pas moment nya, masyarakat kita membutuhkan menjelang bulan suci ramadhan. Masyarakat merasakan bahwa pemerintah hadir. Kita sangat bersyukur, mudah-mudahan BLT DD ini bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap suhatsyah.

Suhatsyah menghimbau pada masyarakat untuk membelanjakan bantuan ini di desa, supaya ada perputaran ekonomi di desa, sehingga mengairahkan ekonomi masyarakat setempat.

Suhatsyah berharap pada masyarakat penerima untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. “Manfaatkan bantuan ini untuk menunjang kebutuham sehari-hari. Kita tahu semua ekonomi lagi sulit, mudah-mudah dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu. Tolong manfaatkan sebaik mungkin, kalau bisa uang ini di putar di desa ini,” harapnya memungkasi

Sementara camat penengahan jailani menegatakan penyaluran BLT DD ini berkat upaya keras kepala desa. Untuk itu, ia mengharap masyarakat mendukung setiap program pemerintah desa. “Desa Kuripan merupakan desa pertama yang lounching penyaluran BLT DD,” kata camat.

Reporter : Anesimi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca