x

DPP LPPI Apresiasi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Raih Penghargaan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Mar 2022 19:15 0 46 Redaksi Liputan86

JAKARTA, L86NEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPI) menyampai kan apresiasi ke Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo atas prestasi yang di capainya, Sabtu (26/3/22).

Hal itu di sampaikan Ketum DPP LPPI, Dedi Siregar usai mendengar Dirlantas PMJ terima penghargaan kategori Pengembangan ETLE Statis dengan kinerja terbaik dan pemanfaatan ETLE Nasional Presisi forensik untuk kepolisian dari Kapolri.  

“Sudah sangat tepat Dirlantas PMJ mendapat penghargaan kategori itu, dan banyak juga masyarakat yang memuji kinerja Dirlantas Polda Metro Jaya dalam menjalankan pengamanan lalu lintas di sekitaran ibu kota,” ujar Dedi.

Ia menilai, Ditlantas PMJ menjadi ujung tombak penganan lalulintas di jalan raya khususnya di jakarta yang sekaligus memastikan masyarakat tertib berlalu lintas. 

“Maka dengan di kembang kan ke ETLE Presisi ini akan memudahkan Satlantas mengetahui pelanggaran dan memantau dan mengungkap kejahatan melalui kamera CCTV ETLE,” jelasnya.

Selain apresiasi, Dedi Siregar juga menyatakan dukungan terhadap kinerja Direktur Lalu Lintas dan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya dalam meningkat kan pelayanan publik seperti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tersebut. 

“Sejauh ini, salah satu layanan kepolisian lalu lintas terkait ETLE Presisi ini dinilai masyarakat sudah tepat dan telah menunjukan perubahan serta sebuah keberhasilan,” ucapnya.

Dedi mencontohkan salah satu kasus yang berhasil di ungkap melalui ETLE, yakni aksi balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat (18/2/2022). Pelaku nya berhasil teridentifikasi berkat kamera ETLE. 

Penghargaan yang di terima Dirlantas Polda Metro Jaya ini adalah prestasi luar biasa dan patut di ajungi jempol. Selamat atas penghargaan yang di dapatkan,” pungkas Dedi  

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x