x

Dit Samapta Polda Jabar RAIH Juara 1 Kompetisi Academy Pussdikav 2022

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Mar 2022 18:29 0 74 Tim Redaksi 1

PADALARANG, L86NEWS.COM – Kompetisi Academy Pussdikav 2022 yang di gelar pada event pembukaan Club Anggatra Turangga Equestrian Padalarang mengundang seluruh Stable (Club) se Pulau Jawa. Acara di laksanakan pada tanggal 25 sampai 27 Maret 2022.                                  
Tujuan kegiatan pelaksanaan tersebut untuk meunjukan   bahwa olahraga cabang berkuda sangat diminati oleh masyarakat. Sasarannya membina atlit khususnya cabang berkuda agar dapat betprestasi di tingkat daerah, nasional dan Intetnasional.

Event di buka dan tutup oleh Komandan Pussdikav Pussenkav Kodiklatad Brigjen TNI Tatang Budiman. Pada kompetisi ini, khusus kelas bergengsi jumping 100 Cm dengan mendali emas dan sertifikat terlampir di rebut oleh Bripka Prima Septian Hadi Hapsoro, SH dari Dit Samapta Polda Jabar.                       

Dengan kuda yang dimiliki satuan unit Pol Satwa Dit Samapta Polda Jabar bernama kuda Edinburgh, Bripka Prima Septian Hadi Hapsoro berhasil meraih juara 1 kelas Jumping 100 Cm Open dengan putaran waktu jump off tercepat 37 detik.

Adapun juara 2 diberikan kepada Arsel Rizki dari Balaturangga Denkavkud Paronggping serta juara 3 di raih oleh Surahman dari Dago Giri Stable Equestrian.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, apa yang diraih Bripka Prima Septian Hadi Hapsoro sebagai Juara 1 pada kompetisi Academy Pussdikav 2022 sungguh membanggakan.

“Semoga ini menjadi langkah awal bangkitnya kembali minat masyarakat dikancah olah raga berkuda ditingkat Nasional maupun Internasional.” tutur Ibrahim Tompo.

Sementara Dir Samapta Polda Jabar Kombes Pol. Eko Wahyudi Krisgiono mengucap kan terima kasih kepada anggotanya yang sudah mengharumkan nama Polda Jabar dengan meraih juara 1 pada event Academy Pussdikav 2022.

“Semoga kedepannya dapat meningkatkan kualitas arena pacuan kuda yang ada, serta memenuhi standarisasi Nasional maupun Internasional,” pungkas Dir Samapta Polda Jabar.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca