x

SMK Budi Utomo Way Jepara Lepas 201 Siswa Laksanakan Praktik Kerja Industri

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Mar 2022 09:47 0 62 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Sebanyak 201 siswa SMK Budi Utomo terdiri dari siswa siswi SMK 1 Budi Utomo Way Jepara dan SMK 2 Budi Utomo Way Jepara dilepas ke dalam dunia usaha melalui program Praktik Kerja Industri (Prakerin).

Pelepasan siswa di lakukan di halaman sekolah setempat, Rabo (23/3/2022). Hadir pada kesempatan itu Kepala SMK 1 Budi Utomo A. Margianto S.Pd, Kepala SMK 2 Budi Utomo Dr. Sugiran S.T, M.M dan Ketua Yayasan SMK Budi Utomo Way Jepara

“Hari ini, sebanyak 201 siswa kita berikan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang di dapat di sekolah ke dalam dunia industri di mana saja,” kata Kepala SMK 1 Budi Utomo Way Jepara, A. Margianto S.Pd, Rabo pagi.

Di jelaskan Margianto, seluruh siswa yang di lepas terdiri dari berbagai latar belakang ilmu berbeda. Mereka di lepas di tempat Prakerin sesuai ilmu yang di pelajari di sekolah.

“Mulai dari jurusan bisnis pemasaran, tata busana, akutansi, teknik kendaraan ringan dan teknis bisnis sepeda motor akan di kerjakan sesuai SOP tempat kerja seperti dealer, hotel, bank, bengkel dan lainnya,” kata Margianto.

Pantauan di lokasi, pelepasan ratusan siswa tersebut di tandai dengan pemasangan kartu identitas resmi dari berbagai dunia usaha secara simbolis kepada perwakilan sejumlah siswa.

Menanggapi keberangakatan siswa siswinya, Kepala SMK 2 Budi Utomo Way Jepara, Dr. Sugiran ST, MM menghimbau seluruh siswa agar sungguh sungguh mengikuti Prakerin dan hasil kedepanya akan menjadi pekerja profesional.

“Jaga nama baik sekolah dan para guru. Bersungguh sungguh dan carilah pengalaman sebanyak mungkin saat praktek. Mudah mudahan semua siswa akan menjadi pekerja profesional di bidangnya masing masing,” doanya.

Untuk di ketahui, dari total 201 siswa yang di lepas, 24 siswa merupakan jurusan bisnis dan pemasaran, kemudian 18 siswa jurusan tata busana, 33 siswa jurusan akutansi dan keuangan, 66 siswa jurusan teknik kendaraan ringan, 23 siswa teknik pemesinan dan 37 siswa jurusan teknik bisnis sepeda motor.

Reporter : Dar


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca