x

Miliki Jalan Bagus Jadi Mimpi Warga Ogoele, Kades Berharap DPR dan Pemerintah Mendengar

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Mar 2022 08:11 0 49 Redaksi Liputan86

TOLITOLI, L86NEWS.COM – Masyarakat Desa Ogoele, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulteng mengeluhkan akses jalan di desanya yang kian hari kian rusak. Hal ini di sampaikan Kepala Desa (Kades) Ogoele Mafri, Rabo (23/3/2022).

Mewakili warganya, Mafri menjelaskan bahwa jalan di desanya saat ini rusak dan menjadi genangan air ketika musim hujan. Ia berharap Pemkab Tolitoli melalui Dinas PU bisa segera membangun jalan tembus antar desa itu.

“Masyarakat sering tanya ke saya, kenapa pengaspalan jalan hanya sampai di Desa Lais dan Desa Anggasan. Sementara desa kita Ogoele, tidak aspal. Padahal jalan ini satu jalur dan merupakan jalan antar desa,” ucap Kades.

Selaku Kades, Mafri kadang merasa jadi serba salah karena hanya jawaban dan jawaban yang bisa ia berikan untuk membuat warganya tenang dan tidak merasa di anak tirikan oleh pemerintah daerah dan pusat.

“Ia pak, ini sedang kita laku kan upaya, memohon dan sudah kita buatkan provosal untuk pengajuan pengaspalan jalan desa yang sudah rusak ini,” demikian jawab sang Kades berulang ulang saat menjawab pertanyaan warga.

Dijelaskan Kades Mafri, Jalan di desa tersebut sejak di bangun aspal kacang hingga kondisinya rusak seperti saat ini belum pernah lagi ada pembangunan. “Tapi jalan desa tetangga malah sudah di bangun, desa kita yang belum,” ungkapnya  

Melalui media ini, Kades Ogoele Mafri memohon agar Pemerintah Daerah dan para wakil rakyat di DPRD Tolitoli dapat mendengar aspirasi warganya. “Kami, mohon jalan yang menghubungkan desa Lais dan Ogoele Buga ini bisa di perhatikan dan segera di lakukan pengaspalan,” ujarnya.

Mimpin untuk memiliki jalan bagus ini, lanjut Kades, warganya sampai berandai andai berkenda di atas aspal bagus dari Desa Lais sampai ke Ogoele hingga Ogoele Buga. “Itu harapan dan mimpi warga,” pungkas Mafri.

Reporter : Nurdin Al


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca