x

HUT Ke 18 Tagana, Kadisos Lampung Ajak Tingkatkan Kerja dan Sinergritas 

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Mar 2022 17:05 0 45 Redaksi Liputan86

BANDAR LAMPUNG, L86NEWS.COM – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke 18, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Lampung menggelar Apel bersama di Halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung, Kamis (24/3/2022).

Apel bertema sinergritas bersama multi pihak Tagana perkuat mitigasi bencana ini di hadiri Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Provinsi Lampung Drs. Aswarodi Msi, pengurus Tagana Provinsi Lampung dan perwakilan dari masing-masing kabupaten kota. Apel di gelar dengan prokes.

Dalam sambutannya, Kadisos Drs. Aswarodi mengatakan, di usia ke 18, Tagana di seluruh Provinsi Lampung harus menjadi lebih bersemangat dan melakukan yang terbaik bagi masayarakat sesuai dengan tugas dan tujuan berdirinya Tagana.

Aswarodi mengingatkan, seluruh anggota Tagana Lampung harus bisa menjalin sinergi dengan semua lembaga dan stakeholder dalam hal penanganan bencana.

“Saya mengajak rekan-rekan untuk bekerja ikhlas dan bekerja seperti pahlawan tanpa tanda jasa. Sesuai dengan tema HUT ke 18, saya berharap tagana harus terus berkoordinasi dengan semua relawan lain dan membangun sinergitas sehingga bencana bisa di atasi dan kita cegah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Aswarodi mengajak seluruh anggota Tagana Lampung untuk mensosialisasikan gerakan hidup sehat dengan mengajak masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terhindar dari resiko bencana.

“Tagana bisa masuk sekolah dan mendatangi warga untuk sosialisasi penanggulangan bencana. Selain itu Tagana juga harus mengajak warga untuk menjaga hidup sehat dengan cara memelihara lingkungan tetap bersih dan mengurangi potensi bencana,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Wilayah Tagana Lampung, Imam Setiawan mengatakan, diusia yang ke 18 tahun ini, tagana harus mampu memberi kontribusi nyata bagi negara dalam penanggulangan bencana 

Imam berharap usia ke 18 ini juga bisa di jadikan motivasi dan pedoman Tagana Provinsi Lampung untuk berbenah diri dan meningkatkan pengabdian kepada negara

“Terus bekerja memberikan yang terbaik dan tetap teguh pada pedoman kita sebagai garda terdepan penanggulangan bencana sehingga kehadiran Tagana bisa memberi manfaat bagi negara dan mampu tingkat kan pencapaian,” pungkasnya. 
Reporter : Andi J


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x