x

Kasus Penutupan Jalan di Kebumen Akhirnya di Respon Forkopimcam   

waktu baca 1 menit
Selasa, 22 Mar 2022 23:01 0 53 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Kasus penututupan jalan lingkungan di Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen oleh oknum Dishub akhirnya mendapat tanggapan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat, Selasa (22/3/2022).

Keluarga Ella, Tedi, dan Sutejo korban penutupan jalan berucap syukur dan terima kasih kepada Anggota DPRD Komisi 1, Polres, Camat, pihak Satpol PP dan lembaga desa atas perhatiannya dengan melakukan survai ke lokasi.

Sutejo berharap masalah yang di hadapi nya dapat menemui titik terang dan melalui para pejabat tersebut, Ella anak Sutejo berharap ada keadilan di pihaknya. “Semoga ada sisi kemanusiaan yang masih bisa di lakukan,” ucap Ella.

Berdasar informasi, kasus itu sudah bergulir sebulan lebih. Namun hingga kini belum ada titik temu. Mediasipun sudah di lakukan dua kali, bahkan ada kabar, akan di lakukan mediasi di tingkat kecamatan dalam waktu dekat ini.

Padahal, permasalahan bisa di bilang cukup simpel. Keluarga Ella hanya minta akses jalan yang memang sudah ada sejak sebelum tanah itu di beli oleh Iksanudin Oknum Dishub Kebumen tersebut. 

Sementara, berdasarkan Undang Undang Pokok Agraria no 5 tahun 1960 di menyatakan bahwa setiap hak atas tanah mempunyai fungsi sosial. “Kami harap, ini bisa di terapkan kalau si oknum itu masih tetap tidak memberi akses jalan,” harap warga

Reporter : Sunardi 

LAINNYA
x
x