x

Pasca Rusuh, Satgas Damai Cartenz Helat Trauma Healing ke Pengungsi Yahukimo Papua

waktu baca 1 menit
Sabtu, 19 Mar 2022 18:52 0 107 Redaksi Liputan86

YAHUKIMO, L86NEWS.COM – Kepala Operasi Damai Cartenz AKBP M Firman Noorsyah,.SIK menjamin keamanan pasca unjuk rasa di Dekai dalam keadaan aman dan terkendali, Sabtu .(19/03/22).

Trauma healing yang tergabung dalam program keladi Satgas Binmas Damai Cartenz diharapkan dapat memberikan relaksasi dan mengalihkan pikiran pikiran negatif.

Di harapkan juga bersabar dan berani menghadapi rasa takut, fokus pada saat sekarang sehingga dapat menjalani kehidupan seperti sebelum terjadi kerusuhan.

Program Keladi Sagu Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dipimpin Ipda dr. Muhammad Pino Hakim di ikuti Bripda Romana Pebritia Nugraha S.Kep, Bripda Bayu Tri Susetyo A.Md. Kep, Bripda Fikri Dwi Andriyanto A.Md. Kep serta anggota satgas Binmas.

Mereka membantu Tim Healing mengembalikan rasa trauma yang dialami pengungsi dan meyakinkan bahwa situasi sudah dapat di atasi oleh anggota Polri bersama para petugas keamanan yang lain. 

Kurang lebih sebanyak 205 orang pengungsi pasca kejadian kerusuhan di tampung di Aula Tribrata Polres Yahukimo. Saat ini sebagian besar sudah kembali ke tempat tinggal masing masing.

Untuk memberikan keyakinan kepada para pengungsi, Satgas Preventive bertugas melakukan pengawalan kepada pengungsi kembali ketempat tinggal masing masing. 

Reporter : Toni


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca