x

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lamsel Hadiri Pertemuan Advokasi dan Koordinasi Program GP2SP

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Mar 2022 13:34 0 57 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Taman, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan (Lamsel) mewakili Ketua DPRD menghadiri undangan pertemuan advokasi dan koordinasi program Gerakan Perempuan Pekerja Sehat dan Produktif (GP2SP) serya kebugaran bagi ASN.

Acara yang di prakarsai Dinas Kesehatan Lampung Selatan itu, di gelar melalui Aplikasi Sistem Informasi Kebugaran (SIPGAR) di Aula Krakatau Perkantoran Bupati Lampung Selatan, Rabo (16/03/2022).

Turut hadiri pada acara itu, perwakilan Forkopimda dan di ikuti oleh masing-masing perwakilan OPD di Kabupaten Lampung Selatan. Dari acara ini diharapkan masing-masing perwakilan akan meneruskan kegiatan diatas ke lingkungan kantor tempatnya bekerja.

Selain dari unsur ASN, hadir pula perwakilan dari BPJS Kesehatan Lampung Selatan serta beberapa instansi luar yang bergerak dibidang Kesehatan.

Acara yang dibuka oleb Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Yespi Cory, S.H itu di jadikan sebagai ajang sosialisasi pola hidup sehat di masyarakat dan memperkenalkan sebuah aplikasi bernama SIPGAR yang dibuat oleh Kemenkes RI pada September Tahun 2020. 

Aplikasi yang dapat diunduh dari layanan Playstore ini adalah aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang secara mandiri dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan Rockport (metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh sebuah lintasan). 

Aplikasi dapat mencatat IMT (Indeks Massa Tubuh), hasil pemeriksaan faktor resiko PTM (tekanan darah, kadar gula darah dan kadar kolesterol seseorang, sehingga diharapkan setiap orang dapat mengetahui dan mengantisipasi masalah Kesehatan secara dini dan mandiri.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi II mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ini. Ia mendukung penuh program Kesehatan yang bersifat inovatif untuk kepentingan masyarakat.

“Sudah kurang lebih 2 tahun kita dilanda wabah covid-19, banyak sudah yang dilakukan pemerintah selama kurun itu. Kegiatan yang digelar ini adalah terobosan inovatif dari pemerintah untuk masyarakat kita,” ujarnya.

“Dengan terus mengikuti anjuran pemerintah dan selalu menerapkan pola kebiasaan hidup sehat dengan menerap kan prokes, Insya Allah kita dapat menghindar dari wabah covid-19. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan wabah ini segera berlalu,” pungkas Taman.

Pantauan di lokasi, sebelum di mulai materi, semua peserta melakukan senam sehat dahulu. “Ini dianjurkan dan sangat bermanfaat untuk kita yang melakukan kegiatan duduk lebih dari 2 jam dalam sehari,” kata Narsum dari Seksi Kesehatan Lingkungan, Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Reporter : Anesmi/Humas


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x