x

Tren Baru Era Milenial, WPS Semarang Berbagi Nasi Kotak ke Para Pengguna Jalan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Feb 2022 12:01 0 70 Redaksi Liputan 86

SEMARANG, L86NEWS.COM – Wartawan Peduli Sosial (WPS), adalah nama wadah sekelompok wartawan dalam kegiatan sosial Jumat berbagi. Kali ini, mereka berbagi nasi kotak di depan Kantor Pos Johar, di  Titik Nol Kilometer Kota Semarang, Jumat (11/02/22).

Jumat berbagi yang di gawangi puluhan awak media dari berbagai wadah itu menjadi kesan tersendiri di tengah masyarakat. Dengan warna warni seragam, mereka menyatu dalam kebersamaan berbagi nasi kotak ke setiap warga yang melintas di jalan tersebut.

Bang Teguh sapaan akrabnya, mengucap terimakasih atas dukungan dan partisipasi anggota atas terlaksananya kegiatan. “Tanpa dukungan tenaga, waktu dan dana dari temen teman WPS tidak akan bisa seperti ini,” ujar salah satu pengurus WPS.

Melalui tren milenia ini, lanjut Bang Teguh, akan lebih bagus untuk berbuat kebaikan dengan berbagi ke pada sesama. “Banyak saudara kita yang saat ini masih butuh uluran tangan. Apa lagi di musim seperti ini. Kapan lagi kalau gak di mulai dari sekarang,” tandasnya.

Adi Setijawan selaku Ketua Jaringan Jurnalis Independen (JJI) mengaku bangga berada di tengah tengah kegiatan. Ia pun berencana menjadikan Jumat berkah sebagai agenda kegiatan rutin para jurnalis yang tergabung dalam JJI.

“Bersama para wartawan, kita berupaya bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakkan  hati nurani masyarakat dan teman teman wartawan lain untuk selalu berbagi terhadap sesama di manapun berada,” tukas Adi.

Hal senada juga di sampaikan Sigit Tri Hartanto salah satu anggota WPS. Menurutnya, kegiatan itu sangat baik dan perlu di contoh wartawan lain. “Karna ini bisa menjadi perekat antar media dalam firus positif. WPS milik kita bersama untuk menyatukan antar media dalam berbagi,” tandasnya.

“Saya berharap temen temen wartawaa yang belum tau bisa secepatnya bergabung. Kita maju bareng tuk kegiatan sosial, semoga amal ibadah kita dilipat gandakan, dan selalu di berikan rejeki yang melimpah,” doa Daniel anggota WPS lain.

Ucapan terima kasih di ucapkan oleh salah seorang tukang becak usai terima nasi kotak dari giat Jumat berbagi. Tukang becak yang tak ingin namanya di sebut berterima kasih atas nasi kotak yang di terima. “Semoga mas mas selalu dalam lindunganNya dan di lipat gandakan rejekinya,” doanya.

Reporter : Sunardi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x