x

Harlah ke-96, Komang Koheri Ucapkan Selamat dan Akui Kiprah Nyata NU Pada Bangsa

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Jan 2022 02:06 0 132 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86NEWS.COM – Kontribusi Nahdlatul Ulama (NU) kepada bangsa terlihat nyata dalam masa pencapaian kemerdekaan Republik Indonesia dan pembangunan negara.

Anggota DPR RI Komisi VIII dari fraksi PDI Perjuangan, I Komang Koheri SE melalui pesan singkat menyampaikan ucapan selamat hari lahir (harlah) ke-96 kepada ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Dengan tegas, Politisi Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu mendukung sekaligus berharap agar peranan NU dapat terus bergerak dan berkontribusi bagi kehidupan bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-96, semoga Allah Swt senantiasa merahmati dan memberkahi Nahdlatul Ulama serta warga Nahdliyin di seluruh dunia,” ujar Komang, Senin (31/1 2022).

Kepada masyarakat, Komang mengajak untuk mendukung NU agar terus bergerak dan memperkuat kehidupan bangsa Indonesia serta memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil’alamin.

“Kontribusi NU kepada bangsa terlihat nyata pada perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan berlanjut di masa pembangunan negara dalam mengisi kemerdekaan,” tandasnya.

Atas hal tersebut, Komang Koheri pun menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada NU yang selalu konsisten membela Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

“Di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara,” ucapnya.

“Kita semua melihat bukti NU berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme, toleransi dan dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” imbuhnya.

Komang berharap, peran strategis para kiai dan santri NU serta para pemangku kepentingan dalam membangun bangsa dapat terus berlanjut dan terjalin semakin erat. 

“Apalagi bangsa Indonesia saat ini sedang berhadapan dengan tantangan era revolusi industri jilid 4 dan kompetisi global yang harus dilalui bersama demi kelangsungan bangsa dan kemajuan umat,” tukasnya.

Harapan sama juga di sampai kan Komang ke para Nahdliyin muda. Terutama kiprahnya pada pemberdayaan ekonomi umat berbasis pesantren. Jadi tak hanya semangat mencari ilmu, tapi juga semangat jadi wirausaha untuk memajukan umat dan sesama.

“Setiap kunjungan ke pesantren, saya optimis karena para santri mampu memahami ilmu agama dan wirausaha. Bahkan para santri juga sudah melek digital serta tidak sedikit jadi pelopor teknologi informasi yang memiliki manfaat nyata bagi negara ini,” pungkasnya.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x